2:16 pm - Sabtu September 23, 2017

Pemerintah Aceh Akan Tindak PNS Yang Mangkir Kerja Pasca Lebaran

308 Viewed Redaksi 0 respond
Ka Biro Humas Aceh, Murthalamuddin (humasaceh)

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah menegaskan pihaknya akan menindak tegas bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk kantor atau mangkir pada hari pertama kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1435 Hijriah.

“Gubernur Aceh menetapkan hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama yakni pada 4 Agustus 2014,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Pemerintah Aceh Murthalamuddin di Banda Aceh, yang dilansir antaraaceh.com, hari ini

Single content advertisement top

Ditegaskan, bagi pegawai negeri sipil yang tidak hadir tanpa keterangan  akan ditindak tegas berupa teguran lisan dan pemotongan TPK sebesar 50 persen dari perolehan TPK PNS yang bersangkutan.

“Sanksi itu akan diberikan berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah Aceh bernomor 800/28699 yang ditujukan kepada seluruh staf ahli Gubenur Aceh, asisten Setda Aceh, kepala SKPA, Kepala Biro dan pegawai lainnya,” katanya menjelaskan.

Murthalamuddin mengharapkan agar semua PNS di lingkungan Pemerintah Aceh untuk mengikuti apel bersama di halaman kantor gubernur Aceh.

“Direncanakan, Gubernur Zaini Abdullah akan bertindak sebagai pembina apel pascalibur Idul Fitri, atau pada senin tanggal 4 Agustus 2014,” katanya menambahkan.

Menurut Murthalamuddin, pembinaan disiplin atau tindakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kantor pascacuti.

“Apel pada masing-masing SKPA juga tetap dilaksanakan dengan dipimpin oleh salah seorang pejabat eselon III yang ditunjuk,” kata dia menjelaskan.

Tindakan tegas itu, menurutnya juga berlaku untuk tenaga kontrak. Tenaga kontrak yang tidak hadir tanpa keterangan pada hari pertama masuk kerja pascacuti itu akan diberikan pertimbangan khusus terkait perpanjangan kontrak.  (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Keluyuran Hingga Larut Malam, 7 Wanita Muda Diciduk WH

Daging Meugang Jelang Idul Fitri di Aceh Utara Rp 140/Kg

Related posts
Your comment?
Leave a Reply