4:24 am - Senin November 20, 2017

Pembakaran Lapas Kembali Terjadi di Medan

339 Viewed Redaksi 0 respond

Medan–Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Gatot Pujo Nugroho menyampaikan rasa keprihatinannya atas terulangnya kerusuhan yang terjadi di LP Labuhan Ruku Kabupaten Batubara, petang kemarin (Minggu, 18/8).

“Rentetan yang terjadi  di dua Lapas harus segera diambil langkah-langkah jangan menjadi berkembang ke Lapas berikutnya,” ujar Gubsu selaku Katua Tim Terpadu Gangguan Keamanana Provinsi Sumut,  Minggu malam.

Single content advertisement top

Didampingi Sekretaris Tim Terpadu  Eddy Syofian yang juga Kepala Badan Kesbangpol Linmas Sumut Gubsu menyatakan over kapasitas penghuni LP adalah salah satu dampak yang dapat memicu kerusuhan sehingga Pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM hendaklah segera mengambil langkah.

Sebagai data sementara dari Kanwil Hukum dan HAM jumlah Napi di LP se Sumut saat ini 17.600 orang dan 60 persen adalah dari pelaku narkoba. Kapasitas ini sudah tidak memadai.

Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota akan siap membantu mencari lahan yang representatif untuk membangun LP yang sesuai dengan standardisasi.

Terkait rusuh di Lapas sudah terkendali. Pihak aparat keamanan Polri dan TNI sudah melakukan pengamanan dan mengendalikan LP. Kini sedang di inventarisasi tetntang korban, napi yang melarikan diri serta jumlah kerugian. Napi yang melarikan diri pihak aparat sudah menyisir dan mencari tahu identitas napi. (WOL)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

45 Penyelam Aceh Peringati HUT RI di Bawah Laut

Komunitas DRC-Freind & PMI Gelar Donor Darah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply