7:46 am - Jumat September 22, 2017

Pelaksanaan STQ Kutamakmur Tidak Profesional

315 Viewed Redaksi 0 respond
Pelaksanaan STQ Kutamakmur tidak Profesioal (newsobservasi)

Kutamakmur, Aceh Utara--Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Desa Cempeudak Kecamatan Kutamakmur Kabupaten Aceh Utara menyesalkan kinerja dari pihak Kecamatan Kutamakmur dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang dinilai tidak profesional.

Selama pelaksaan STQ dari 15 Juni sampai 17 Juli 2014 banyak hal janggal yang ditunjukan oleh panitia pelaksana kecamatan Kutamakmur.

Menurut pengurus STQ Cempedak, pelaksanaan STQ Kecamatan Kutamakmur  tidak berjalan sportif dan cenderung tertutup.

”Kesannya, ada yang ditutup-tutupi oleh panitia, seperti undangan permintaan peserta yang dua hari sebelum hari H baru dikirimkan ke gampong-gampong, sehingga pihak STQ gampong kesulitan untuk mempersiapkan peserta tebaiknya.’, ujar Tgk Zulfikar, S.Pd, ketua bidang lomba LPTQ Cempedak.

Undangan dadakan dari pihak panitia kecamatan juga merepotkan pihak STQ gampong dalam mempersiapkan latihan para peserta.

Single content advertisement top

“Terlebih lagi saat Training Center cabang Fahmil Qur’an dan Syarhil Qur’an, pelaksana baru menghubungi official untuk membawa peserta pada saat acara sudah dilaksanakan terlebih pelaksaan STQ tingkat kecamatan terkesan seperti tingkat Dusun”, tambah Tgk Zulfikar melalui rilis kepada PikirReview, Minggu (20/7)

Maka dari  itu, setiap gampong di wilayah kecamatan Kutamakmur telah menyisakan kekecawaan terhadap event dua tahunan tersebut, sebab ketidak profesional pihak panitia  penyelanggara kegiatan dari kecamatan.

“Kita sangat menyayangkan pihak panitia yang tidak profesional, terlebih lagi Camat Kutamakmur, yang seolah lepas tangan saat di hubungi melalui telepon seluler dengan dalih ia sudah membentuk tim kerja”, tambah pengurus LPTQ Cempedak lainnya, Ody Yunanda

Dia juga menambahkan, “Kami menilai bahwa pihak Kecamatan Kutamakmur telah mencederai harapan para generasi penerus, padahal hasil dari pada STQ tersebut untuk meyeleksi kafilah MTQ ke tingkat Kabupaten Aceh Utara yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang”, imbuhnya.

Berdasarkan pada hal – hal tersebut, kami mendesak;

  1. Pihak Kecamatan Kutamakmur agar Melaksanakan Seleksi ulang dalam bentuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) dengan kinerja sesuai buku pedoman MTQ yang dikeluarkan Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 240 Tahun 1989
  2. Membentuk panitia pelaksana yang benar  benar bekerja secara profesional.
  3. Mengambil Sumpah Dewan Majelis Hakim. (rilis/oy)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Aceh di Jakarta Peringati Nuzulul Qur’an

Sulai Juarai Lomba Da’i Muda Indonesia MNCTV

Related posts
Your comment?
Leave a Reply