12:23 am - Selasa November 21, 2017

Pelajaran Kesehatan Mental Perlu Diajarkan di Sekolah

295 Viewed Redaksi 0 respond

London—Pelajaran kesehatan mental seharusnya diberikan di setiap sekolah menengah di Inggris karena terlalu banyak anak yang mengalami gejala depresi hanya dibiarkan saja, kata badan amal Mindfull.

Seperti dilansir BBC, Badan amal Mindfull mengatakan selama ini terdapat terlalu banyak anak mengalami gejala depresi atau kecemasan yang diabaikan atau tidak ditangani selayaknya.

Single content advertisement top

Sepertiga anak yang ditanyai pernah mempertimbangkan untuk melakukan bunuh diri sebelum usia mereka menginjak 16 tahun. Satu di antara lima anak mengalami gejala depresi.

Pendiri Mindull Emma-Jane Cross mengatakan kesehatan mental buruk di kalangan anak muda “merupakan salah satu taboo terbesar dan terakhir di Inggris di masa sekarang”.

Oleh karena itu, menurut Mindfull, perlu perombakan besar terhadap pendekatan kesehatan mental anak muda.

Dalam laporan tahunan pertamanya, badan amal ini menyerukan agar kesehatan mental diintegrasikan ke dalam setiap aspek pengembangan anak muda khususnya di sekolah dan layanan kesehatan.

Mindfull meluncurkan layanan online untuk menyediakan konseling profesional dan dukungan bagi anak-anak.

Selain itu badan amal akan bekerja bersama sekolah-sekolah untuk mendidik anak-anak tentang cara mengatasi masalah kesehatan mental.

Seorang pejabat Kementerian Kesehatan Inggris Norman Lamb mengatakan pemerintah “memberikan perhatian terbesar sejauh ini terhadap kesehatan mental”, khususnya anak-anak dan remaja. (BBC)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pengumuman SBMPTN Diumumkan 9 Juli 2013

Sebanyak 109.853 Peserta Lulus SBMPTN

Related posts
Your comment?
Leave a Reply