9:44 am - Selasa November 21, 2017

Pelabuhan Krueng Geukeuh Sejajar Dengan Tanjung Priuk Jakarta

306 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara — Pemerintah Aceh meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan RI, untuk dijadikan dua pelabuhan di Aceh, yakni pelabuhan Langsa dan pelabuhan Krueng Geukueh, supaya menjadi pelabuhan ekspor impor tujuh komoditi produk tertentu.

“Namun pihak Kementerian Perdagangan, telah menyepakati untuk menyetujui satu pelabuhan saja dengan dua komoditi yaitu bahan makanan dan pakaian, dan mudah-mudahan pelabuhan Krueng Gukueh ini menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan pelabuhan ekspor-impor ini”, papar Joko T Wibowo, Asisten Deputi Urusan Perdagangan Luar Negeri, dan Kepariwisataan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Single content advertisement top

Hal itu dikatakan Joko T Wibowo, Selasa (25/06) saat meninjau pelabuhan Brang Krueng Geukueh Aceh Utara. Dia menambahkan, “Dari hasil peninjauan yang dilakukan, pelabuhan Krueng Geukueh ini cukup memenuhi persyaratan untuk menjadi salah satu pelabuhan ekspor-impor”, tegasnya.

Menurutnya, “pelabuhan Krueng Geukueh ini sudah hampir mendekati persamaan dengan pelabuhan Tanjung Priuk, Jakarta yang luas dan dalam”, kata Joko T Wibowo.

Saat ditayai wartawan, kapan akan direalisasi progam pembangunan pelabuhan Kreung Geukueh ini menjadi pelabuhan ekspor-impor, Joko belum bisa memastikan kapan pastinya akan dilaksanakan pembangunan.

Namun, pihaknya sesegera mungkin akan melaporkan hasil peninjauan ini kepada atasannya untuk segera di tindaklajuti, mengingat potensi yang ada di Aceh saat ini cukup baik (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

PECAPP: Aceh Masih Kekurangan Dokter

Di Lhoksukon Eks Pasien RSJ Ngamuk, 2 Tewas dan 3 Kritis

Related posts
Your comment?
Leave a Reply