3:11 pm - Selasa November 22, 7053

‘Pedekate’….Berhentilah Membuat Janji-Janji Palsu

399 Viewed Redaksi 0 respond
Pede-Kate, Jangan Buat Janji Palsu

Ilustrasi (h6.ggpht.com)

Pikirreview.Com–Mengharapkan sesuatu tanpa “sinyal” akan hasil akhir yang diinginkan adalah sesuatu yang menjengkelkan. Sama halnya dengan perasaan pria yang tengah mendekati anda saat ini, pria yang sebenarnya Anda tidak menaruh perasaan tapi karena perkara kasihan, Anda pun membiarkannya terus berharap!

Bayangkan bagaimana bila Anda yang berada di posisinya? Terus menerus melancarkan usaha untuk lebih dekat, tetapi tak kunjung ada kepastian. Tidak menyenangkan, bukan? Maka dari itu, segera hentikan permainan “PHP” (pemberi harapan palsu) dan tuntaskan “penderitaan” si dia, agar menyudahi penantiannya pada Anda.

Apabila bingung bagimana cara menolak tanpa secara langsung menyakiti perasaannya? Seperti dikutip kompas dari situs match.com, ini dia beberapa alternatif solusinya:

Sambut ajakan jalan sembari bercanda bilang tidak

Single content advertisement top

Langsung mengatakan tidak pada seorang pria yang mengajak Anda makan malam di malam minggu, bisa jadi menyakiti hatinya. Apabila Anda tipe wanita yang tidak tegaan, maka ucapkan dengan lelucon dan bercanda, meskipun sama-sama pahit tapi setidaknya disampaikan dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, jawab undangan kencan si dia dengan mengatakan “Tapi aku makannya banyak banget loh, gara-gara ajak aku dinner, kamu malah jadi bangkrut nanti.”

Kalau dia masih bersikeras dan terus melancarkan usaha, saatnya bertindak tegas. Bilang saja Anda tidak berminat, mungkin terkesan sadis. Namun, lebih baik dia ditolak di awal dibandingkan terus berharap tanpa hasil.

Tanya balik tanpa memberikan jawaban

Permainan pikiran ini disebut juga dengan reverse roles, di mana Anda menjawab pertanyaannya dengan pertanyaan juga. Saat dia menanyakan beberapa informasi seputar status hubungan Anda, alih-alih menjawab, lempar pertanyaan balik. Contohnya seperti ini, saat si dia bertanya, apakah Anda masih single atau tidak, tak perlu dijawab, tapi tanya balik, menurut dia bagaimana?

Pertanyaan tanpa jawaban seperti ini, merupakan sinyal efektif pada pria bahwa Anda tidak tertarik padanya.

Mengajak teman  saat kencan pertama

Pura-pura tidak mengerti ajakan si dia sebagai acara jalan-jalan biasa di akhir pekan, bisa Anda jadikan alasan mengapa Anda mengajak teman. Sehingga, tanpa perlu bilang tidak secara langsung, dia pasti sudah mengerti bahwa Anda menganggap dirinya tak lebih hanya teman biasan. (match/kompas).

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dian Pelangi: Jangan Takut Menikah Muda….!

prev-next.jpg

Ini Pemicu Perselingkuhan….!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply