4:32 am - Senin November 20, 2017

Pedagang Pasar Aceh Demo, Tuntut Janji Pemkot Banda Aceh

323 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Ratusan pedagang pasar Aceh melakukan aksi demontrasi, hari ini (Sabtu, 15/06), di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banda Aceh menuntut janji Pemerintah Kota Banda Aceh soal relokasi pedagang ke Pasar Atjeh Cluster II.

Seperti dilansir waspada online, Pedagang yang tergabung dalam Persatuan Persaudaraan Pedagang Pasar Aceh (P4A) ini menuding Pemko Banda Aceh, dalam hal ini Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal telah ingkar janji dan mengkhianati janji yang telah ditandatanganinya sendiri pada beberapa tahun yang lalu.

Ketua Umum P4A Muzakir Reza Fahlevi kepada Waspada Online menceritakan, bahwa pada tahun 2009, Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal telah menyepakati bahwa akan memprioritaskan para pedagang kaki lima guna ditempatkan di lokasi Pasar Atjeh Cluster II jika sudah selesai pembangunannya.

Single content advertisement top

“Namun saat ini ketika pasar sudah selesai, justru kami tidak lagi dilibatkan, dan tidak ada satupun dari 807 pedagang yang mendapatkan prioritas mendapatkan tempat di pasar tersebut,” katanya.

Menurutnya, tindakan Pemko Banda Aceh yang tidak lagi melibatkan pedagang kaki lima, dan juga tidak memberikan prioritas dalam penempatan untuk di Pasar Atjeh Cluster II jelas merupakan tindakan yang tidak pro kepada rakyat kecil. “Ini pengkhianatan terhadap kami,” tukasnya.

Sementara itu, sesaat sambil melakukan orasi, sejumlah pedagang meneriakkan yel-yel hidup pedagang, pilih lagi Illiza, menyesal kami telah pilih Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh saat ini.

Muzakir menegaskan, jika tuntutan mereka hari ini tidak digubris, maka pihaknya berencana akan melakukan aksi pendudukan Pasar Atjeh Cluster II yang telah dibangun.

“Pasar itu akan beroperasi bulan depan, dan jika pedagang kaki lima tidak mendapatkan prioritas, maka kami akan duduki pasar tersebut,” tandasnya. (WOL)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Buntut Sanderaan Mobil Plat Merah, 9 Mahasiswa ITM Ditahan Polisi

Setiap Tahunnya, PMI Aceh Utara Kekurangan Darah 2.400 Kantong

Related posts
Your comment?
Leave a Reply