3:11 pm - Sabtu November 23, 6791

Pedagang Makanan ‘Dadakan’ Perlu Ditertibkan Saat Khutbah Jum’at

286 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe – Pemandangan jual beli antara pedagang ‘dadakan’ makanan dan pembeli marak terjadi pada hari Jumat (21/6) di sekitaran Masjid Baiturrahman, Lhokseumawe.

Single content advertisement top

Yang aneh ‘aksi’ jualan juga terjadi saat khutbah menjelang shalat jumat berlangsung. Kegiatan itu seakan sudah menjadi kebiasaan dihampir tiap-tiap daerah.

Keramaian pedagang dadakan di waktu ibadah shalat jum’at pun berlangsung tanpa menghiraukan pelaksanaan shalat jum’at. Pemandangan ini tidak terbatas pada anak-anak, atau remaja, tapi juga orang dewasa pun banyak yang melakukan jajanan.

Yang menjadi kontroversi, pada saat khutbah jumat yang merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan shalat jumat, yang seharusnya didengarkan seakan tidak diperdulikan oleh sebagian orang disekitaran masjid.

Bahkan bagian luar halaman masjid juga menjadi tempat-tempat tongkrongan bagi remaja dan anak-anak sesambil menikmati jajanan yang mereka beli. fenomena ini, tentu perlu diperhatikan pemerintah daerah secara serius, terutama Aceh yang sedang menerapkan Syariat Islam, agar tidak menjadi mook bagi tetamu yang kebetulan shalat jum’at di suatu daerah dalam wilayah Aceh. (TM).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Di Takengon, Ratusan Sapi Bantuan Mati

Jelang Pengumuman BBM, SPBU Dipadati Pelbagai Kendaraan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply