3:11 pm - Senin November 22, 6973

PBB Tuduh Vatikan Adopsi Kebijakan Pastor Lakukan Pelecehan Seksual

289 Viewed Redaksi 0 respond
PBB Kecam Kebijakan Vatikan

PBB Kecam Vatikan Terkai Pastor Memperkosa Anak-anak (image: bbc.co.uk)

Jenewa–PBB menuduh Vatikan mengadopsi kebijakan yang memungkinkan pastor memperkosa dan mencabuli puluhan ribu anak-anak.

Kecaman tersebut disampaikan dengan kata-kata pedas, yang tertuang dalam laporan Komite Hak Asasi Manusia PBB yang dikeluarkan , Rabu (o5/2) di Jenewa.

Ketua komite Kirsten Sandberg mengatakan, gereja hanya tertarik menjaga reputasi, bukan menjamin kesejahteraan anak-anak.

“Tahta Suci mengadopsi kebijakan dan berbagai praktik yang membuat pelanggaran terus terjadi dan para pelaku bebas dari jeratan hukum,” kata Sandberg, seperti dilansir BBC.

Single content advertisement top

PBB mengatakan, Vatikan harus memindahkan semua anggota kepastoran yang diketahui atau dicurigai melakukan pencabulan atau pemerkosaan terhadap anak-anak.

Komite Hak-hak Anak sangat prihatin atas kenyataan bahwa Tahta Suci belum mengakui skala kejahatan yang telah dilakukan, dan menyerukan kepada Vatikan untuk membuka segala arsipnya.

Komite juga menegaskan bahwa Gereja Katolik Roma harus menetapkan peraturan jelas untuk memastikan kasus-kasus dugaan pencabulan anak-anak dilaporkan ke pihak berwenang sipil.

Vatikan diperkirakan akan mengeluarkan pernyataan guna menanggapi laporan PBB ini. (bbc/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ups…75 Ribu Warga Negara Asing Bermain di Suriah

Hotel di Madinah Terbakar, Tewaskan 13 Jamaah Umrah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply