4:48 pm - Jumat September 22, 2017

Pasca Kaburnya Napi, Polisi Surati Kepala Rutan Aceh Timur

423 Viewed Redaksi 0 respond
PaPosca kaburnya Napi, lisi surati Ka-Rutan Aceh Timur (foto: m.sanusi/PR)

Aceh Timur–Jajaran Polres Aceh Timur menyurati Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Idi, Aceh Timur, untuk diperiksa sebagai saksi, terkait kaburnya napi atas nama Wahyudi alias Tgk Agam beberapa minggu terakhir.

Pihak Polres Aceh Timur, pada Kamis (7/8) lalu, juga telah memeriksa Hermawan, sipir yang bertugas sebagai komandan jaga di Rutan tersebut.

Single content advertisement top

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir. SIK, melalui Kasat Reskrim AKP. Mughi Prasetyo Habrianto. SIK, kepada wartawan, Jum’at (08/8) mengatakan, “pasca kaburnya napi di rutan Idi Aceh Timur, pada beberapa Minggu terakhir, telah kami surati Kepalua Rutan untuk dimintai keterangan, sebagai Saksi. Namun pemanggilan itu masih berstatus sebagai saksi,” ujar Kasat Reskrim

Dikatakannya, pada Juni dan Juli bulan lalu, banyak napi di Rutan Idi yang berhasil kabur, dan ada juga diantaranya berhasil diamankan kembali oleh petugas yang berjaga. Kasus tersebut terjadi dimungkinkan adanya keterlibatan oknum petugas Rutan.

“Setelah Hermawan selaku komandan jaga kita periksa, baru dua oknum sipir yang ditetapkan sebagai tersangka kasus kaburnya napi, yakni Mirza dan Rahmad Fadli”, tegas AKP Mughi Prasetyo Habrianto.

Sementara itu Kepala Rutan Idi Yusnaidi. SH, menjelaskan bahwa, hingga saat ini belum menerima surat panggilan sebagai saksi dari pihak kepolisian. Namun dirinya membenarkan, adanya pemanggilan terhadap Hermawan yang bertugas sebagai komandan jaga, untuk diperiksa sebagai saksi.

Kendari demikian ditambahkan Yusnaidi, dirinya siap memberi ketetrangan apapun untuk mengungkap kasus kaburnya napi pada bulan juni dan juli lalu. Dalam Bulan Juni dan Juli kerap terjadi di rutan dibawah kepemimpinannya.

Menurutnya, kasus tersebut harus segera terungkap agar masyarakat tau siapa sebenarnya yang menjadi dalang dalam permainan ini (Nusi)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Angka Lakalantas Mudik Idul Fitri di Aceh Turun 35%

Sosiolog: Presiden SBY Harus Minta Maaf Pada Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply