7:57 am - Jumat September 22, 2017

Pasar Bebas ASEAN, Akuntan & Dokter Indonesia Terancam!

416 Viewed Redaksi 0 respond
Pasar Bebas ASEAN segera meluncur di 2015 (apki.net)

Jakarta–Dalam waktu dekat, Indonesia akan menyongsong pasar bebas ASEAN atau yang biasa disebut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Penerapan pasar bebas ASEAN 2015, membuat perdagangan barang jasa antar negara ASEAN lebih leluasa.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan pada perdagangan bebas 2015, sektor jasa Indonesia harus berhati-hati. Pasalnya profesi sektor jasa akan menerapkan standar yang tinggi. Sektor jasa seperti akuntan dan dokter Indonesia terancam di pasar bebas.

Single content advertisement top

“Sektor jasa yang harus hati-hati, karena profesi sektor jasa standarnya tinggi, menggunakan standar ASEAN. Kalau tidak terpenuhi, para akuntan dokter pada sulit,” ucap Hidayat di Kantor Ditjen Pajak di Jakarta, seperti dilansir merdeka.com, Jumat (15/8).

Pemerintah dalam waktu dekat secara serentak akan mengumpulkan pihak terkait termasuk swasta untuk membuat semacam action plan penerapan standar pekerja sektor jasa.

“Pemerintah harus aware dan membuat training. Saya meminta dalam waktu dekat pemerintah secara serentak mengumpulkan swasta dan pihak terkait membuiat action plan. Paling tidak kalau action plan ditetapkan, tinggal kita gulirkan saja.”

Hidayat menginginkan hal ini bisa terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya pasar bebas ASEAN sudah di depan mata. “Saya pengen secepat mungkin. bulan depan minta kumpulin,” katanya. (mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

IPW Ingatkan SBY : Anggaran Polri Jangan Dijarah Jenderal

Komisi X DPR: Kuliah Sarjana 3 Tahun Tuntutan Dunia Industri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply