Berita

Parkir Sembarangan, Pemkot Lhokseumawe Akan Gembok Kendaraan


Lhokseumawe–Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Perhubungan,‎ Pariwisata dan Kebudayaan, mulai bulan depan akan memberlakukan aturan, bila kendaraan parkir sembarangan atau bukan di tempat yang ditentukan, maka roda kendaraan tersebut akan digembok.

Saat ini, aturan tersebut sudah masuk ke tahap sosialisasi.

“Kita mulai mensosialisasi aturan itu pada masyarakat, awak angkutan dan pihak terkait lainnya sejak kemarin (Kamis-red),” ujar Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan Lhokseumawe, Ishaq Rizal, seperti dilansir aceh.tribunnews, Jumat (24/7).

Menurut Ishaq, masa sosialisasi akan berlangsung satu bulan kedepan. Sedangkan bila sudah berlaku, maka kendaraan mulai dari sepeda motor hingga truk, bila kedapatan parkir sembarangan, maka rodanya akan langsung digembok dan kuncinya dipegang petugas Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan.

Pemilik kendaraan nantinya harus mendatangi dinasnya untuk melapor.

“Untuk tahap awal denda yang kita berlakukan mungkin setingkat membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” ulasnya.

Diharapkan, dengan berlakunya aturan tersebut, parkir kendaraan di Kota Lhokseumawe nantinya bisa tertib. (acehtribun/pr)

Editor: Khairu S


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *