4:14 am - Selasa November 21, 2017

Para Da’i Indonesia Akan Bersafari Ramadhan Ke Luar Negeri

346 Viewed Redaksi 0 respond

Para Da’i sedang embuk di Kantor PKPU Jakarta (image: tribunnews)

Jakarta–Sejumlah dai asal Indonesia akan berdakwah di berbagai negara dalam program Safari Dakwah Ramadan 1435 H lembaga kemanusiaan nasional PKPU.

PKPU akan mengandeng sejumlah ormas Islam di negara-negara yang ketempatan para dai yang tergabung dalam korps da’i PKPU Luar Negeri

Mereka adalah Dr. Agus Setiawan, Lc. MA yang akan berdakwah ke seluruh Amerika Serikat. PKPU mengandeng Indonesian Muslim Society in America (IMSA).

Ustaz Hatta Syamsuddin, Lc. MA dan Ustaz Addin Nuraedin akan dikirim berdakwah di Australia dengan mengandeng Indonesian Muslim Community of Victoria. Khusus untuk berdakwah di Melbourne PKPU mendelegasikan Ustaz Zaenal Muttaqie.

Single content advertisement top

Jerman juga menjadi pilihan dengan mengirimkan Dr. Syaiful Bahri, Lc. MA yang akan berdakwah di Al-Falah Islamic Center Berlin akan dikirim yang akan bekerjasama dengan mitra IWKZ.

Untuk wilayah Korea Selatan akan disambangi Ustaz Yayat Sudrajat, S.Pd.I Al Hafidz dan Ustaz Dede Ishak, Lc. MA. Tahun ini bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Indonesia(KMI), mushalla-mushalla, ICC , KBRI Korsel, IMUSKA.

Sementara Jepang, PKPU mendelegasikan Dr. Nadirsa Hawari, Lc. MA dan Ustaz Samsul Bahri, Lc. MPsi dengan kerjasama dengan KMII Kansai, KMII Jepang, Muslim Fahima, FG Asmara, KBRI Tokyo, KJRI Osaka, Muslim Hokkaido, IPTIJ, Muslim Kagoshima. Terakhir, Dr. Khairan M. Arif, Lc. MA yang berdakwah keliling Jerman, Belanda, Austria, Belgia.

Mereka akan syiar Islam kepada warga negara Indonesia yang berada di luar negeri, mengajak mengenali Islam dan meminimalisir tersebarnya virus phobia Islam yang mungkin marak berkembang.

“Program bertujuan menyampaikan syiar Islam, tidak hanya di nusantara tapi juga di luar negeri. Harapannya, program ini akan berlangsung terus di masa mendatang,” kata Anjar, General Manager Luar Negeri PKPU kepada Tribunnews, Rabu (18/6/2014).

Sebagai duta PKPU, para ustaz bertanggung jawab mengemban misi, mengembangkan dakwah sekaligus memperkenalkan PKPU agar mengenal dan mempercayai PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional.

Dalam teleconference, Dewan Syariah PKPU, Dr. Agus Setiawan yang tengah berada di Amerika Serikat mengatakan, para dai yang akan berangkat ke luar negeri, umat sangat menanti ilmu dan dakwah.

“Umat melihat keselarasan antara ucapan dengan perbuatan, maka dari itu, perhatikan akhlak atau adab ulama serta kian dekatkan diri pada Allah,” katanya. (tribun)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menteri PU: Insinyur Indonesia Tidak Diakui Dunia !

CIIA: Wimar Witoelar Sebarkan Kebencian Pada Islam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply