8:10 am - Sabtu November 18, 2017

PAOGI: Wanita Remaja Rentan Terkena HIV/AIDS

270 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Persatuan Anggota Muda Obstetri dan Ginekologi (PAOGI) menyebutkan usia remaja rentan terkena HIV/AIDS melalui seks bebas. Terutama bagi perempuan di usia reproduksi.

Menurut juru bicara PAOGI, Dr Mohammad Haekal menegaskan, para remaja dan dewasa masih belum menyadari tentang bahaya dari seks bebas tersebut.

“Baik remaja dan dewasa wanita harus menyadari bahwa seks bebas itu berbahaya,” kata Haekal saat acara ‘Lindungi Generasi Muda dari HIV/AIDS’ di Jakarta, Minggu (1/12).

Mengenai seks bebas, jelas Haekal, hal itu memang susah ditahan. Namun, pihaknya menyarankan agar masyarakat mau menggunakan alat kontrasepsi.

“Kalau sudah mentok ya pakai kondom,” tegasnya.

Single content advertisement top

Tidak hanya seks bebas, lanjut Haekal, ada dua penularan paling penting terhadap penyakit ini, yakni melalui darah dan cairan vagina.

Selain melakukan kampanye di hari HIV AIDS sedunia. Perkumpulan dokter kandungan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini, sebelumnya juga memberikan edukasi kepada pelajar di sekolah menengah atas di Jakarta.

“Kami sebelumnya juga melakukan acara ini di tiap SMA Jakarta, seperti SMA 70 dan SMA 6. Talkshow mengenai bahaya HIV. Biar mereka tahu,” jelasnya.

Tidak hanya itu, acara yang dihadiri ratusan orang ini juga memberikan pemeriksaan kesehatan dan membagikan kondom secara gratis kepada masyarakat. Hal itu agar masyarakat semakin perhatian.(merdeka)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Terapi Masudin, Mampu Sembuhkan Pendengaran Puluhan Siswa SLB

Wah…Ternyata Senyum Bisa Ramal Masa Depan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply