Berita

Pangdam IM: Lawan Intimidasi Pemilu 2014


Banda Aceh–Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Pandu Wibowo mengajak seluruh masyarakat Aceh melawan intimidasi pada pemilihan umum legislatif 2014 mendatang.

“Intimidasi, teror dan tindakan kekerasan lainnya, harus dilawan dan dihentikan agar rakyat dapat menentukan pilihan politiknya secara langsung umum, bebas, dan rahasia,” tegas Pangdam IM di Banda Aceh, Senin (23/12)

Hal tersebut disampaikan Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen TNI Purwadi Mukson pada acara komunikasi sosial TNI.

Komunikasi sosial TNI yang berlangsung di Gedung Sosial Banda Aceh turut dihadiri prajurit TNI, pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda, unsur partai politik, dan lain sebagainya.

Menurut Pangdam, pemilu legislatif yang digelar April 2014 mendatang merupakan salah satu penentu masa pembangunan bangsa dan negara. Karena itu, TNI mendukung pesta demokrasi tersebut berjalan lancar.

“Mari kita dukung pesta demokrasi tersebut dengan mencegah pemikiran-pemikiran yang bertentangan dengan sepakat perdamaian sebagai mana yang tercantum dalam MoU Helsinki dan UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang pemerintahan Aceh,” katanya.

Menyangkut dengan acara komunikasi sosial TNI, Pangdam Iskandar Muda mengatakan kegiatan tersebut memiliki arti penting bagi TNI dalam membangun silaturahmi dengan segenap komponen bangsa.

Ia mengatakan, kegiatan juga bagian dari upaya membangun rasa solidaritas dan persatuan bangsa untuk menjamin stabilitas keamanan dan ketahanan NKRI di Provinsi Aceh.

“Semua komponen masyarakat memiliki peranan penting dalam menjaga pertahanan negara. Oleh karena itu, semua komponen harus bersama-sama mencegah upaya terjadinya disintegrasi bangsa,” demikian Mayjen TNI Pandu Wibowo. (wol/ant)

Editor: Muhajir


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *