4:35 am - Senin November 20, 2017

OPM Kini Punya Kantor di Oxford Inggris

273 Viewed Redaksi 0 respond

Oxford–Inggris kembali membuka jalan bagi berkembangnya gerakan separatis Papua Merdeka untuk menyuarakan keinginannya memisahkan diri dari Indonesia. Itu ditandai dengan dibukanya kantor perwakilan resmi mereka di Oxford, Inggris.

Bahkan, pembukaan kantor itu direstui langsung oleh Walikota Oxford, Mohammed Abbasi dan anggota parlemen Andrew Smith serta mantan walikota Oxford, Elise Benjamin.

Single content advertisement top

Keberpihakan Smith tersebut merupakan yang kesekian kalinya ditunjukkan kepada publik terhadap Papua Merdeka. Smith adalah pendiri sekaligus ketua forum Anggota Parlemen Internasional untuk Papua Barat (IPWP).

Kantor di Oxford tersebut, sebagaimana dirilis freewestpapua.org, diresmikan pada 28 April 2013 lalu. Disebutkan, keberadaan kantor itu akan semakin memperkuat upaya kampanye kemerdekaan Papua. Sebab, dengan adanya kantor berarti akan bertambah pula staf yang bekerja di sana. Dari kantor inilah, mereka akan mengkoordinasikan gerakan dengan kantor pusat mereka di Port Moresby, Papua Nugini.

Dalam peresmian tersebut, Andrew Smith menyatakan komitmennya untuk mendukung gerakan Papua Merdeka. Walikota Oxford juagmenyatakan hal serupa saat menggunting pita.

Peresmian juga dihadiri oleh perwakilan dari Papua, Jennifer Robinson and Charles Foster dari International Lawyers for West Papua (ILWP), mahasiswa Oxford University, serta pendukung Papua Merdeka yang ada di Inggris dan Belanda. [tjs]

Sumber: inilah.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

FUI Ancam Usir Kedubes Myammar dari Indonesia

Wakil Walikota Banda Aceh Buka Seminar Mitos Kehamilan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply