9:43 am - Selasa November 21, 2017

ODHA Santuni Yatim Piatu Yang Tertular HIV/AIDS

252 Viewed Redaksi 0 respond

Bandar Lampung–Serikat Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) Berdaya atau Sober Lampung menyantuni 20 anak yatim dan piatu di daerah itu yang terinveksi HIV/AIDS.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Odha yang ada di Lampung terhadap anak-anak yatim piatu yang terinveksi HIV/AIDS, atau dari orangtua yang terinfeksi,” kata Koordinator bakti sosial Sober Lampung Ansori di Bandar Lampung, Jumat (2/8).

Anak yatim piatu yang menerima bantuan tersebut berasal dari tujuh kabupaten dan kota yang ada di Lampung dengan masing-masing memperoleh Rp 475 ribu.

“Sober sendiri ingin berbagi amal di Bulan Ramadhan dan kami bersyukur dalam waktu sekitar dua minggu kami mampu menggalang dana sebanyak Rp 9,5 juta dari Odha itu sendiri,” katanya.

Single content advertisement top

Penerima santunan, kata dia, diprioritaskan dari keluarga yang tidak mampu. “Rata-rata orangtua mereka bekerja sebagai buruh pabrik dan pekerja rumah tangga,” ujar dia.

Menurut catatan Sober, jumlah anak yang terinveksi HIV dari orangtua yang positif, terus meningkat. Pada Juni 2013 anak yang terinveksi mencapai 42 orang.

Jumlah tersebut terus bertambah, dan telah menyebar di seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Lampung.

“Hal ini patut menjadi perhatian serius dari segenap masyarakat yang ada di provinsi ini, agar masa depan mereka tetap terjaga,” kata salah satu Pengurus Sober Ade Komariyah.

Menurut dia, Odha tidak perlu berkecil hati hidup bersosialisasi bersama masyarakat umum lainnya.

“Teruslah berdaya, karena hidup dan matinya manusia sudah ditentukan dari Tuhan, tinggal bagaimana kami menjadi manusia yang berdaya bagi masyarakat,” kata Ansori. (merdeka.com)

Editor: khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jelang Lebaran, Dishub Aceh Utara Himbau Para Pemudik

Dishub Lhokseumawe Periksa Kesiapan Angkutan Umum Lebaran

Related posts
Your comment?
Leave a Reply