9:43 am - Selasa November 21, 2017

“Ngabuburit” Sambil Bermain Layang-layang

279 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Geudong, Aceh Utara—Saat ini  salah satu aktivitas para pemuda, remaja dan anak-anak yang lagi ‘ngetrend’ di seluruh pelosok perkampungan di Aceh, termasuk di kawasan Geudong, Kecamatan Samudera Aceh Utara adalah dengan bermain layang-layang sambil menunggu beduk berbuka puasa.

Saat PikirReview.Com melintas dikawasan Geudong, Senin (15/7) sore, terlihat banyak sekali penonton layang-layang dilapangan sepakbola Samudera Aceh Utara.

Mukbir (17), seorang penggemar layang-layang mengatakan “ya senang aja, agar tidak suntuk aja dirumah, sambil menunggu waktu berbuka puasa”, ujarnya.

Sementara Haris (16), penggemar layang-layang lainnya, sengaja bermain layang-layang sambil menunggu waktu berbuka puasa yang tinggal 2 jam lagi.

Single content advertisement top

Ngabuburit gitu deh, sama temen-temen. Kebetulan di rumah tidak ada kerjaan,” kata Haris.

Permainan tradisional masyarakat Indonesia itu biasanya dilakukan di areal persawahan pasca panen, dan juga dilapangan sepak bola. Beragam jenis layang-layang menghiasi angkasa.

Untuk permainan yang satu ini, banyak penggemar dari segala usia, mulai anak-anak hingga dewasa tumpah ruah menyaksikan tontonan gratis warga selepas Ashar hingga jelang bebrbuka puasa. (fohan)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Selama Ramadhan, Terjadi Lonjakan Penumpang Bus AKAP

Menteri Perdagangan Resmikan Pasar Atjeh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply