3:11 pm - Minggu November 25, 3601

Nelayan Aceh Dapat Bantuan KKP Rp 74,6 M

390 Viewed Redaksi 0 respond
Nelayan Aceh Dapat Bantuan KKP

Ilustrasi (antaranews)

Banda Aceh–Nangroe Aceh Darussalam, mendapat kucuran dana terbilang fantastis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2014.

Daerah otonomi khusus tersebut, mendapat alokasi dana Rp 74,6 miliar dari KKP untuk mendongkrak naik produksi ikan di wilayah tersebut.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Sabtu (8/3/2014), mengatakan dari total dana tersebut, Rp 36 miliar di antaranya dialokasikan untuk mengadakan 27 unit kapal Inka Mina.

“Selain kapal ikan, kami juga memberikan bantuan program ‘Perikanan Tangkap’ untuk 130 kelompok usaha bersama (KUB) senilai Rp 13 miliar,” tutur Sharif, seperti diberitakan tribunnews.com

Selanjutnya, dana itu juga dibakalkan untuk pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lampulo Banda Aceh sebesar Rp 7 miliar.

Single content advertisement top

KKP juga memberikan bantuan berupa Sertifikat Hak Atas Tanah (SeHAT) Nelayan untuk 800 bidang serta 796 kartu nelayan.

Sharif menegaskan, bantuan KKP untuk nelayan Aceh ini dimaksudkan untuk memperkuat armada perikanan tangkap nelayan melalui penerapan teknologi penangkapan yang ramah lingkungan.

“Sehingga diharapkan produksi, mutu hasil tangkapan dan produktivitas nelayan dapat meningkat,” ungkap Sharif. (tribun/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BI Meminta Pemerintah Aceh Jaga Kondusifitas Wilayah

Bulan Depan Pajak Mobil Mewah Naik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply