2:25 am - Minggu November 19, 2017

Nazaruddin Berkicau Lagi: Bendum Partai Golkar Terlibat Korupsi

301 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Jakarta–Terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet SEA Games, M Nazaruddin menyebut Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR yang juga Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto terlibat di sejumlah kasus korupsi di kementerian dan lembaga pemerintah. Seperti proyek pengadaan baju hansip untuk pengamanan Pemilu 2009.

“Itu (proyek hansip) yang bertanggung jawab Setya Novanto,” ujar Nazaruddin, di KPK, Rabu (31/7) malam.

Selain itu, Nazaruddin juga menyebut anggota komisi III DPR itu terlibat dalam proyek e-KTP serta pembelian pesawat Merpati MA 60.

Menurut Nazaruddin, terkait proyek e-KTP, terdapat anggota Komisi II DPR dan mantan Ketua Komisi II DPR yang terlibat juga.

“DPR kalau e-KTP ada Setya Novanto, ada beberapa mantan ketua Komisi II, beberapa teman termasuk Mas Anas, saya ikut juga di situ. Semua sudah diserahkan laporannya kepada KPK,” paparnya.

Single content advertisement top

Untuk dugaan korupsi proyek pembelian pesawat Merpati MA 60, Nazaruddin mengatakan Setya ikut menerima fee dari pembelian itu. Bahkan bukan saja Setya, namun ketua fraksi partai lain yakni PDIP dan Demokrat juga ikut menerima fee pembelian pesawat itu.

“Terus tentang proyek Merpati yang itu juga bagi-baginya di DPR. Waktu itu jutaan dolar dibagi ke semua fraksi, hampir dapat terutama Fraksi Demokrat. Yang dibagikan waktu itu untuk ketua fraksinya. Di Golkar ke Setya novanto, PDIP ke Olly,” pungkas Nazaruddin.

Diketahui, hari ini Nazar diperiksa sebagai tersangka untuk kasus pencucian uang saham Garuda Indonesia. Nazaruddin mengklaim telah membeberkan semuanya kepada KPK. Termasuk 12 proyek lainnya yang diduga dikorupsi oleh sejumlah pejabat negeri ini.

Ke-12 proyek itu di antaranya proyek e-KTP, proyek Gedung MK, proyek baju hansip, proyek PLTU Kalimantan Timur. (merdeka.com)

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Din Syamsuddin: Kudeta Militer Mesir, Kebencian Pada Islam

Gubernur Aceh Tuntut Janji Pemerintah Pusat Soal Kelola Migas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply