3:11 pm - Selasa November 22, 7036

Musi Triboatton II Kembali Digelar di Sumsel

267 Viewed Redaksi 0 respond

Palembang–Sebanyak 10 Tim peserta Musi Triboatton II, Kamis (18/11) mulai berlomba menyusuri alur sungai Musi, setelah sebelumnya resmi dibuka Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar.

Tim yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia, Malaysia, Singapura, Inggris dan Irlandia akan adu ketangkasan, kecekatan dan ketepatan sejak dari hulu sampai hilir sungai yang melintasi wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Peserta yang terdiri dari tuan rumah Sumsel dengan dua tim, tim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tim Jawa Barat, tim DKI Jakarta, tim Jambi, tim Malaysia, tim Singapura, tim Inggris dan tim Irlandia akan mulai start dari Tanjung Raya di Kabupaten Empat Lawang.

Para peserta akan mulai menempuh etape I dengan jarak tempuh 35 km dari Tanjung Raya – Padang Jering – Jembatan Kuning.

Single content advertisement top

Menurut koordinator technical committee Tanto Pujiantoro, pada Musi Triboatton II ini para peserta akan bertanding pada kategori rafting, kano dan dragon boat.

Selama perlombaan seluruh peserta akan menempuh rute dengan total sepanjang 500 kilometer (km) yang dibagi menjadi lima etape.

Untuk etape II menempuh jarak 140 km dari Tebing Tinggi – Muara Kelingi, etape III sejauh 165 km dengan rute Muara Kelingi – Sekayu, kemudian dilanjutkan etape IV dengan jarak tempuh 165 km dari Sekayu – Pengumbuh dan etape terakhir atau etape V antara Pengumbuh – Palembang dengan jarak yang ditempuh 75 km.

Sebelum dilakukan start kejuaran internasional Musi Triboaton 2013 sudah dilakukan peluncuran Musi Triboatton II pekan lalu di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Musi Triboatton 2013 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 300 juta dan pelaksanaannya berlangsung dari 16 – 22 November 2013.

“Untuk start di hulu sungai Musi yang terletak di Kabupaten Empat Lawang dan finish di Kota Palembang,” katanya.

Musi Triboatton 2013 merupakan kejuaraan yang akan menyusuri alur sungai Musi sejauh 500 km dengan menggunakan kapal pesiar traditional dan mempertandingkan nomor-nomor pada cabang olahraga dayung.

Untuk rute Musi Triboatton 2013 sama seperti Musi Triboatton 2012 yang melintasi lima kabupaten dan kota yaitu Kabupaten Empat lawang, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kabupaten Banyuasin dan Kota palembang.

Kejuaraan 2012 lalu diikuti tujuh  tim dari dalam negeri yaitu DKI Jakarta, Jawa barat, Jambi, Riau, Sumatera Barat, dan tuan Rumah Sumsel 1 dan Sumsel 2 serta lima tim dari Perancis, Inggris, Nigeria, Malaysia dan Singapura. (republika).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Medan, Polisi Dilempari Batu Saat Mengamankan Para Penjudi

Tersangkut Narkoba, Tiga Prajurit Kodam V Brawijaya Dipecat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply