4:57 pm - Selasa November 21, 2017

Mulai Besok, KPU Akan Verifikasi Dana Kampanye Parpol

287 Viewed Redaksi 0 respond
KPU Verifikasi Laporan Dana Kampanye Parpol

Ilustrasi (infobanua)

Jakarta–Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima laporan awal dana kampanye dari 12 partai politik peserta pemilu 2014. Terkait hal itu, KPU akan memulai proses verifikasi laporan dana kampanye tersebut selama tiga hari, terhitung mulai Senin (3/3/2014).

Hal tersebut disampaikan oleh komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada wartawan di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (2/3/2014).

Single content advertisement top

“Tanggal 3 Maret hingga 5 Maret kita lakukan proses verifikasi. Prinsipnya secara menyeluruh sudah melaporkan,” katanya.

Meskipun begitu, Ferry mengatakan pihaknya bisa saja melakukan verifikasi kurang dari tiga hari. Nantinya, kata dia, semua parpol akan diberitahu bahwa berkas-berkasnya sudah diperiksa.

“Jadi enggak harus proses verifikasi itu dari tanggal 3 sampai tanggal 5. Bisa saja besok (3/3/2014) verifikasi selesai maka langsung kita publikasi dan dilaporkan kepada parpol terkait kekurangannya,” kata Ferry.

Ferry menilai, laporan dana kampanye tersebut sudah menunjukkan transparansi dari parpol peserta pemilu. Dia pun mengapresiasi kerja sama yang baik dari parpol.

Kendati demikian, Ferry mengimbau masyarakat agar melapor kepada KPU bila mendapati laporan dana parpol yang mencurigakan, terutama dari calon anggota legislatif. Dengan demikian, kata dia, KPU bisa menindaklanjuti laporan tersebut. (kompas.com)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Marzuki: Anggota DPR Terima Uang SKK Migas Masuk Penjara

Gubernur Aceh Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kekerasan Bersenjata

Related posts
Your comment?
Leave a Reply