5:14 pm - Sabtu November 18, 2017

MUI Jatim: Awasi Khatib Khutbah di Masjid Over Produktif

310 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi (voa-islam)

Surabaya–Instruksi mengawasi materi khotbah para khotib di masjid yang dikeluarkan oleh PDIP, mendapat reaksi keras dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim).

Salah satu Ketua MUI Jatim Najib Hamid mengatakan instruksi untuk mengawasi khotbah di masjid merupakan tindakan berlebihan dan over produktif.

“Kalau sampai harus mengawasi materi khotbah di masjid itu tindakan berlebihan, sangat tidak wajar dan bisa melukai perasaan  umat Islam,” kata Najib Hamid di Surabaya, seperti dilansir Sindonews. Minggu (1/6/2014).

Menurut Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur itu, tindakan mengawasi khotib adalah tindakan yang dinilai masih menyinggung perasaan orang lain.

Apalagi selama ini khotib selalu menyampaikan kebaikan dalam setiap pidato yang disampaikan. Jika ada ada khotib yang kampnye hitam itu bukan khotib. tapi tukang fitnah.

Single content advertisement top

Namun Najib menyatakan tidak mungkin ada khotib bertindak sebodoh itu. Materi yang disampaikan pastilah mengajak kebaikan bukan menyudutkan orang lain.

“Lalu kalau sampai ada yang mengamati kemudian melaporkan itu tidankan tidak wajar. Yang memata matai sendiri berati tidak berniat ibadah, karena kosentrasi mencatat materi khotbah,” tandasnya.

Najib mengajak agar dalam kondisi politik sekarang, di mana pemilihan capres berlangsung, semua mihak bisa menahan diri. Kampanye hitam, jelasnya, tidak akan dibawa oleh para khotib. Oleh sebab itu, tidak perlu ada instruksi atau harus memata matai.

“Saya bisa memastikan karena khotib khotbah Jumat bukan juru kampanye yang menjelek-jelakan pasangan capres. Mereka adalah ibadah,” pungkasnya. (snd/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden: Isra’ Mi’raj Beri Kontribusi Bagi Kemajuan Iptek

SBY: Pers Kita Terbelah, Lihat Metro TV dan TV One

Related posts
Your comment?
Leave a Reply