4:54 pm - Selasa November 21, 2017

Muhaimin Iskandar: Partai Islam Kalah Karena Tidak Ada Uang

266 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – ‎Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Bantah pendapat pengamat soal kekalahan Partai Islam. Ia membantah pernyataan sejumlah Pengamat Politik yang menyatakan, Partai Islam kalah karena faktor ideologis.

“Salah jika menyebut Partai Islam kalah Karena ideologis. Partai Islam kalah karena tidak ada uang,” kata Muhaimin di diskusi Inilah Demokrasi, Minggu (8/12/2013).

Single content advertisement top

Dikatakan Cak Imin, bukan ideologi yang jadi penyebab kekalahan Partai Islam tapi karena prgamatisme politik dan persoalan uang.

Ia menuturkan, fakta kekinian yang dihadapi internal PKB, sejumlah kader NU lebih memilih ke sawah daripada mendatangi TPS untuk memberikan suara.

“Tapi, jika ada Parpol datang dan beri uang Transpor, maka mereka akan memberikan suaranya,” keluh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini.

Hal ini pula yang membuat dirinya dan sejumlah pengurus PKB pusing karena tidak miliki uang untuk antisipasi pragmatisme politik itu.

Ia melihat fakta di Jawa Barat, pragmatisme politik cukup tinggi jika dibandingkan dengan Jawa Timur misalnya.

“Semua ini penyakitnya gara-gara Pilkada. Pragmatisme Politik didikan Pilkada,” tandas mantan Wakil Ketua DPR ini.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Partai Islam banyak kalah karena kefakiran dana dan atribut kampanye. (inilah)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Boni Hargens: Ruhut Jangan Sok Bersih

Presiden: Jangan Campur Adukkan Hukum dengan Politik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply