6:53 pm - Selasa November 21, 2017

MPU Protes Konser ‘Hip-Hop’ di Aceh

395 Viewed Redaksi 0 respond

Ilustrasi Hip-Hop (hendywinartha.com)

Banda Aceh— Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh, Tgk. Faisal Ali memprotes keras rencana konser musik hip hop yang menghadirkan Band Very Necessary dari Amerika Serikat (AS) di Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu malam besok.

“Hip hop itu bukan budaya Islami. Konser itu hanya akan merusak kearifan lokal di tengah masyarakat Aceh,” katanya yang dilansir acehkita.com, Jumat petang.

Ulama Aceh yang lebih akrab disapa Lem Faisal menyesalkan sikap Pemerintah Kota Banda Aceh karena memberikan izin pagelaran konser yang diprakarsai oleh Konsultan AS untuk Sumatera itu.

“Memberikan izin konser hip hop sangat bertolak belakang dengan yang selama ini dilakukan Ibu Illiza Sa’aduddin Djamal selaku Walikota Banda Aceh dimana beliau sering memimpin razia warga yang diduga melanggar syariat Islam,” kata Lem Faisal.

Single content advertisement top

Menurut dia, pemberian izin terhadap konser musik hip hop terkesan Pemerintah Kota Banda Aceh tidak konsisten dengan berbagai langkah Illiza dalam upaya penegakan syariat Islam.

“Apakah karena konser musik itu diprakarsai oleh Konsulat Amerika sehingga Pemerintah Kota Banda Aceh tak berani bilang tidak boleh,” kata Lem Faisal, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (DPW NU) Aceh.

“Yang cukup tragis lagi adalah pada waktu bersamaan ada pembukaan MTQ se-Kota Banda Aceh. Jika nanti lebih ramai orang yang menonton konser dibandingkan di arena MTQ, mau dibawa kemana muka kita.”

Dia mengharapkan Pemerintah Kota Banda Aceh membatalkan konser hip hop karena musik itu tidak mencerminkan budaya Islami dan tak sesuai dengan kondisi masyarakat Aceh.(ak/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Shoting Video Klip ‘Hijrah Cinta’ Rossa Kenakan Gaun 200 Juta

Nowela, Juara Indonesian Idol 2014

Related posts
Your comment?
Leave a Reply