11:45 am - Selasa November 21, 2017

MPU Aceh Haramkan Rayakan Tahun Baru 2014

186 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa haram untuk perayaan Tahun Baru Masehi. Atas dasar itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh akan melarang perayaan Tahun Baru masehi.

“Kalau ada yang mau perayaan Tahun Baru ya jangan di Aceh, keluar dari Aceh,” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Selasa (24/12), seperti dilansir merdeka.com.

Permintaan Illiza ini dikhususkan untuk yang muslim. Ia mengibaratkan rumah, Banda Aceh telah menutup pintu untuk melakukan perayaan. “Perayaan Tahun Baru di Aceh tidak cocok, di luar lebih cocok, ibaratnya kita telah menutup rumah untuk itu,” tegasnya.

Kendati demikian, Illiza menambahkan khusus untuk non-Muslim dipersilakan untuk merayakannya. Karena memang itu hak mereka untuk merayakan. Tetapi Pemkot tidak memfasilitasi atau melokalisasi perayaan bagi non-muslim.

Single content advertisement top

“Yang non-muslim, Pemkot tidak memfasilitasi, silakan merayakan sendiri di rumah masing-masing,” katanya.

Illiza beralasan, Aceh telah menerapkan Syariat Islam. Siapapun yang tinggal di Aceh harus menghargai kebijakan Pemkot Banda Aceh. (mdk/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lafal Allah Hiasi Langit Bireuen

Peringati 9 Tahun Tsunami, Aceh Gelar Do’a dan Zikir

Related posts
Your comment?
Leave a Reply