7:26 am - Selasa November 21, 2017

Mopen Tabrakan dan Hantam Pemotor Pasutri di Bayeun

409 Viewed Redaksi 0 respond

Langsa–abrakan hebat terjadi di jalur Gampong Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Kamis (19/12) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Dalam insiden tersebut, pasangan suami istri berikut anak mereka yang masih bayi, dan sepeda motor masuk ke kolong mobil. Sedangkan puluhan penumpang termasuk rombongan pengantin, menjalani perawatan akibat mengalami luka parah.

Pasca insiden ini, mobil penumpang jenis Jumbo BL 7327 NL, yang dikemudikan oleh M. Syahputra ringsek berat. Hal ini terjadi setelah terlibat tabrakan dengan mopen L300 BK1172 JP, disetir Joko Hariadi (28), warga Gampong Alur Pinang, Langsa Timur yang membawa rombongan pengantin.

Seperti dilansir jpnn.com, awalnya kecelakaan berawal saat rombongan pengantin bergerak, dari Gampong Alur Pinang, Langsa Timur  sekitar pukul 08.00 Wib menuju ke Panton Labu, Aceh Utara. Namun di tengah perjalanan tepatnya sampai di Gampong Aramiah, mobil rombongan bertabrakan dengan mobil angkutan umum jenis jumbo dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Single content advertisement top

“Rombongan ingin mengantar Putra (25) warga Alue Pinang, untuk melangsungkan pernikahan dengan warga Panton Labu Aceh Utara. Namun di perjalanan sekitar pukul 08.30 WIB, di desa Aramiah mobil kami bertabrakan dengan mobil Jumbo. Hal ini setelah ada pengendara sepeda motor yang menyalip mobil L-300 kami,” sebut Marianti (40) salah seorang korban, warga Gampong Alue Pinang, kepada wartawan, di RSUD Langsa

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP. H. Hariadi menyebut jumbo BL 7327NL yang dikemudikan M Syahputra. Mereka  melaju dari arah Peureulak menuju Langsa. Sedangkan sepeda motor BL 3625 FC, dikenderai oleh M Zein (30) berboncengan dengan istrinya, Siti Zahara (27) dan membawa bayi, Zaki masih berusia 6 bulan.

Pasutri tersebut melaju dari arah Langsa menuju Peureulak, beriringan dengan Mopen L300.

“Setibanya di TKP dari arah berlawanan, Mopen Jumbo akan mendahului satu unit mobil truk. Kenderaan berbobot besar itu mengambil/memakan jalur jalan ke kanan (lewat marka jalan). Sedangkan di saat bersamaan dari arah berlawanan datang sepmor dan langsung ditabrak oleh mopen jumbo dimaksud. Akibatnya mereka sempat masuk ke kolong L-300,” jelas Kapolres.

Untuk sementara kedua mobil dan sepeda motor, telah dievakuasi ke pos tugu lantas Polres Langsa.

Adapun nama-nama korban kecelakaan diantaranya adalah :  Joko ariadi (35), Abdul Muthalib (50), Toni (30), Mardiono (57), Sutini (58), Mariani (40), Yus Syahputra (37), kesemuanya warga Gampong Alue Pinang Kecamatan Langsa Timur.

Kemudian Ngatimin (60),  Yulita (37), keduanya warga Desa Lubuk Punti Aceh Tamiang. Sedangkan korban yang mengendarai sepeda motor yakni M.Zen (30), Siti Zahara (27) dan anaknya Zaki berusia enam bulan, warga Keude Bireun Kecamatan Birem Bayeun serta Afis (4), belum diketahui kondisinya. (jpnn/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

DPRA Ancam Usir Pertamina Dari Aceh

ACSTF Bakal Luncurkan Museum Perdamaian Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply