3:11 pm - Minggu November 24, 9878

Mobil Hemat Energi Ala Mahasiswa UI

287 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Terobosan baru dalam bidang otomotif dari para mahasiswa UI: mobil hemat energi.

Mengutip berita dari kabarkampus, para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia baru-baru ini meluncurkan dua mobil hemat energi, ramah lingkungan dan ultra efisien. Mobil tersebut diberi nama Keris RV dan Kalabia Evo 3.

Rencananya, dua mobil yang desainnya unik tersebut akan ikut berkompetisi dalam ajang Shell Eco Marathon Asia 2013 di Malaysia pada 4-7 Juli 2013.

Terdapat dua kategori yang nantinya akan mengikuti dalam lomba yaitu pertama adalah kategori prototype dimana UI mengirimkan tim Nakoela yang merancang mobil Keris RV dengan konsumsi target bahan bakar hanya sekitar 450 km per liter.

Keris RV merupakan generasi kelima dari kendaraan sebelumnya yang dimana mobil ini memiliki mesin berkapastias 110 cc yang juga dilengkapi teknologi injeksi programmable ECU.

Single content advertisement top

Lalu untuk kategori Urban Concept, UI mengirimkan tim Sadewa dengan mobilnya Evo-3 yang merupakan kendaraan Ultra Efisien ramah lingkungan berbasis teknologi mutakhir hasil pemikiran mahasiswa.

Saat diluncurkan, mobil Kalibia Evo-3 sempat mengalami kerusakan, namun kedua mobil tersebut masih akan dikembangkan untuk semakin matang dalam menghadapi ajang Shell Eco Marathon Asia 2013. [mor]

Sumber: YangMuda.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BlackBerry Indonesia Ditinggal Petingginya

Pelabuhan Tertua di Dunia Ditemukan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply