10:37 pm - Senin November 20, 2017

MIUMI Aceh Kecam Penyerangan WH Langsa

194 Viewed Redaksi 0 respond
MIUMI Kecam Penyerangan WH Langsa

Tgk. Irmansyah, Danton WH Langsa terkena lemparan Batu seat penyerangan kantor WH beberapa waktu lalu (image: aceh.tribunnews.com)

Banda Aceh–Majelis Ulama dan Intelektual Muda Indonesia (MIUMI) Aceh menyampaikan kecaman keras terhadap penyerangan tim Wilayatul Hisbah (WH) pada Ahad  (23/02) dini hari lalu.

Penyerangan yang dilakukan sekelompok pemuda di daerah Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro ini terjadi karena tim WH menghentikan acara organ tunggal di daerah tersebut.

Ketua MIUMI Aceh, Yusran Hadi, Lc., MA menyatakan bahwa tindakan penyerangan terhadap tim WH merupakan pelecehan terhadap syariat dan institusi pemerintah.

Single content advertisement top

“MIUMI Aceh mengecam penyerangan terhadap tim WH, aksi ini sama saja menentang syari’at Allah SWT dan menyerang institusi pemerintah,” jelas Yusran, seperti dilansir Islampos, Selasa (25/02).

Yusran juga meminta pada pihak kepolisian agar memberi sanksi hukum kepada para pelaku penyerangan dan pemilik rumah yang menyelenggarakan organ tunggal.

Menurut Yusran, tindakan tegas perlu dilakukan agar memberi efek jera dan agar kasus seperti ini tidak lagi terulang.

“Kami sepakat dengan Walikota Langsa bahwa tidak ada perdamaian dengan orang-orang anti Syariat Islam,” tegas Yusran.

Seperti diketahui, Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariah Kota Langsa diserang sekelompok pemuda saat membubarkan pertunjukan organ tunggal.

Peristiwa tersebut, terjadi saat Satpol PP-WH menggerebek dan membubarkan organ tunggal di rumah warga yang merayakan ulang tahun anaknya, Ruswito, di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro.

Akibat insiden itu, kening Danton WH Tgk Irmansyah mengalami luka lebam terkena lemparan batu. Ia malam itu juga dilarikan oleh teman-temannya ke RSUD Langsa. (islampos/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Vario Cium Truk Yang Sedang Mogok

Rumah Warga di SP 4 Len Pipa Ludes Terbakar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply