Ekonomi

Meski BBM Sudah Turun, Harga Kebutuhan Pokok Masih Melambung


Lhokseumawe–Meski harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar sudah dua kali diturunkan pemerintah, namun sejumlah harga bahan kebutuhan pokok (sembako) dan harga bahan-bahan bangunan masih tetap bertahan.

Para pedagang beralasan tidak turunnya harga bahan sembako dan bahan-bahan bangunan disebabkan karena mereka masih menjual barang dengan modal lama.

“Barang-barang kita masih modal lama, kan rugi jika mengikuti harga BBM, ujar Usman (45), salah seorang pedagang kelontong di pasar Kreung Geukeuh, Aceh Utara

Kontributor pikirreview.com di berbagai daerah seperti di Lhokseumawe, Takengon, Pidie Jaya, Banda Aceh, Meulaboh, dan Langsa menggambarkan, kondisi bertahannya harga sembako dan bahan-bahan bangunan, meskipun harga BBM sudah turun masih saja terjadi.

Seorang warga Takengon menyebutkan, “harga BBM ya sudah turun hampir dua mingguan bang, tapi harga kebutuhan pokok masih melonjak, belum turun”, kata Trisno (52) kepada pikirreview.com, Rabu (28/1).

Sementara pedagang di pasar Ketapang, Banda Aceh, mengatakan “kayaknya harga barang kebutuhan pokok dan bahan-bahan bangunan sulit turun ya, entahlah tergantung pemerintah saja, kita jual sesuai modal yang kita beli saja”, papar Bukhari (48) warga Lampeuneurut Aceh Besar.(mj/fm/sn/fz)

Editor: Muhajir AF

 


Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *