3:11 pm - Minggu November 24, 7963

Meriahkan HUT PGRI, 60 Ribu Warga Gotroy Massal

252 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Korps pegawai republik Indonesia (Korpri) di Banda Aceh, sejumlah 60 ribu warga akan melaksanakan gotong royong massal.

Ketua PGRI Aceh, Ramli Rasyid mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan gotong royong massal ini, pihaknya akan bekerjasama dengan dinas kebersihan dan keindahan kota (DK3) Banda Aceh.

Single content advertisement top

“60 ribu warga yang ikut gotong royong nanti, 50 ribu diantaranya adalah siswa dan guru, dan 10 ribu lainnya adalah PNS dan komponen masyarakat lainnya,” katanya, Rabu (11/12)

Ia menerangkan, kegiatan gotong royong yang melibatkan siswa, nantinya akan difokuskan di masing-masing sekolah dan lingkungannya.

“Gotong royong ini kita maksudkan untuk kembali membangun kesadaran masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan juga kerjasama,” tukasnya.

Sementara itu, Kadis DK3 Banda Aceh, Jalaluddin menjelaskan, gotong royong massal ini juga untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi memasuki Desember, guna mencegah demam berdarah.

“Direncanakan ada 22 titik lokasi kegiatan gotong royong massal nantinya,” ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 54 unit armada truk. “Kegiatan ini juga nanti akan dipusatkan untuk pembersihan masjid raya Baiturrahman Banda Aceh,” sebutnya. (wol)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Makassar, Peringati Hari Anti Korupsi Rusuh

Langgar Syariat Islam, 8 Penjudi Kena Cambuk di Tapaktuan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply