3:11 pm - Senin November 23, 4454

Menwa Se-Aceh Gelar Diklatsarmil di Detasmen Rudal 001

321 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Komando Resimen Mahasiswa Nasional Aceh Darussalam (KOMNAD) menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar militer (Diklatsarmil) Angkatan I Tahun 2013.

Acara yang diinspekturi Pembantu Rektor III Universitas Malikussaleh (Unimal) itu dipimpin komandan upacara, Lettu. Arh. Irfan Wibowo, Senin lalu, di halaman Kampus Utama Unimal Reulet, Aceh Utara.

Dalam Amanatnya, PR-III Unimal, Dahlan A. Rahman, M.Si, menyebutkan bahwa pendidikan dan pelatihan militer bagi mahasiswa (Diklat Menwa) merupakan pembentukan karakter terutama kedisiplinan lahir dan batin yang tidak ada di berbagai ormawa lain di perguruan tinggi (Perti). Oleh karena itu perlu pembinaan secara kontinyu”, ujarnya.

Dahlan juga berharap, agar menwa diberikan perhatian dan dukungan khusus baik dari instansi militer maupun instansi pemerintah sehingga mereka bisa mengembangkan kemampuannya.

Single content advertisement top

Kegiatan Diklatsarmil angkatan I itu diikuti oleh sejumlah Perguruan Tinggi di Aceh, seperti Unimal, STAIN Gajah Putih, STAIN Zawiyah Cot Kala, Universitas Teuku Umar, dan Universitas Gunung Leuser.

Para peserta yang seluruhnya satu pleton itu akan mengikuti Diklatsarmil selama 10 hari di Detasemen Arhanud Rudal 001, Aceh Utara.

“Siswa Diklatsarmil sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Diklatsarmil kali ini, mengingat hampir dalam rentang waktu 4 tahun terakhir tidak ada pengkaderan Diklatsarmil Menwa Se-Aceh, sehingga dengan terbentuknya KOMNAD mampu mengangkat kembali Menwa yang vakum di tingkat Daerah khususnya Provinsi Aceh”, ungkap Azmar, S.T selaku Danmen KOMNAD (pers rilis)

 Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringati 9 Tahun Tsunami, Aceh Gelar Do’a dan Zikir

Ribuan Warga Aceh Hadiri Puncak Peringatan 9 Tahun Tsunami

Related posts
Your comment?
Leave a Reply