6:47 pm - Selasa November 21, 2017

Menteri Susi Usulkan Gaji PNS Naik 50%

397 Viewed Redaksi 0 respond
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Usulkan kenaikan Gaji PNS 50% (foto: merdeka.com)

Jakarta–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengusulkan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) setidaknya 50 persen. Belum laiknya upah para PNS, menurut Susi, membuat pekerjaan abdi negara belum mendapat apresiasi yang pantas.

“Benar banyak perjuangan PNS belum diapresiasi pemerintah. Saya dari swasta tahu bahwa remunerasi belum pantas, tetapi kita dipilih penyelenggara negara, kita buktikan kita bisa mengamankan negara untuk kemakmuran negara. Paling tidak saya mau gaji karyawan naik 50 persen,” kata Susi di Jakarta, seperti dilansir merdeka.com, Selasa (13/1).

Susi menyebut salah satu kerja keras PNS di kementeriannya ialah mampu melakukan penghematan anggaran hingga Rp 9 triliun. Meski begitu, dia protes, pemerintah hanya menambah Rp 3,8 triliun anggaran kementeriannya.

“Saya pikir bisa (anggaran tambahan naik) karena adanya hemat BBM subsidi, dan anggaran kita hemat Rp 9 triliun kita kembalikan,” ungkapnya.

Susi menganggap wajar bahwa kementeriannya meminta dana lebih. Pasalnya, selain kementeriannya dianggap favorit, dirinya juga mengklaim sebagai menteri populer nomor wahid.

Single content advertisement top

“Itu kata presiden (Joko Widodo). Popular kedua itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo,” terangnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa perlu menganalisis media massa untuk melihat potret berita yang menyangkut citra pemerintah. Analisis ini dilakukan dengan menggunakan mesin intelijen yang dimiliki pemerintah terhadap pemberitaan media massa. (mdk/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

11 Pejabat Penerbangan Diberi Sanksi Menhub Jonan

Jika Harga Sembako Tak Turun, Berarti Ada Kecurangan !

Related posts
Your comment?
Leave a Reply