6:49 pm - Selasa November 21, 2017

Menteri Susi Ledakkan Kapal Pencuri Ikan, Tumbuhkan Kepercayaan Investor

352 Viewed Redaksi 0 respond
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti (okezone)

Jakarta–Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah bertindak tegas terhadap pencuri ikan di perairan Indonesia. Ketegasan tersebut dibuktikan melalui peledakan kapal nelayan asing yang terbukti mencuri hasil laut. Hal ini pun dinilai bakal membuahkan efek positif bagi investor asing.

“Bu Susi meledakkan kapal. Itu menunjukkan sinyal ke negara tetangga. Sekarang enggak bisa main-main. Dulu ancam-ancam enggak diapa-apain. Sekarang betul-betul diambil tindakan,” papar Head of Mandiri Institute Moekti P Soejachmoen, seperti dilansir okezone, Sabtu (13/12/2014).

Moekti berpendapat, aksi Susi hingga beberapa menteri di Kabinet Kerja bisa memberi sinyal positif terhadap kepastian hukum pemerintahan baru. Sebab sebelumnya, kepastian hukum dan ketegasan pemerintah masih dipertanyakan oleh investor.

“Ketidakpastian di Indonesia tinggi. Dengan ada Pemerintah Indonesia yang tegas dan serius, maka itu berikan sentimen positif ke asing untuk investasi masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Single content advertisement top

Namun, investor asing dan lokal dirasa masih menunggu komitmen pemerintahan Jokowi mewujudkan perizinan satu pintu. Izin yang panjang selama ini menjadi keluhan dari dunia usaha.

“Di BKPM ada perizinan yang harus dilalui investor. Misal, kita bangun pembangkit listrik ada 100 izin yang harus dilalui. Banyak yang harus dilakukan untuk sederhanakan prosedur izin di Indonesia,” imbuhnya. 

Lebih lanjut Moekti mengatakan, jika dilihat nvestasi dari investor asing dan lokal saat ini sangat dibutuhkan Indonesia. Guna mengerek pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang lemah di kisaran 5 persen. Investasi berperan signifikan berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi.

Berapa besar pertumbuhan ekonomi kalau belanja pemerintah naik 1 persen, pertumbuhan ekonoomi naik 0,1 persen. Kalau Investasi naik 1 persen, pertumbuhan ekonomi naik 0,5 persen. Pertumbuhan investasi lebih besar pengaruhnya daripada government expenditure,” pungkasnya. (okezone/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Harga Bahan Bangunan di Aceh Meroket

Distribusi LPG 3kg Bagus di Atas Kertas, Mandul di Lapangan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply