3:11 pm - Jumat November 24, 2795

Menhan RI Beri Kuliah Umum di Unimal Lhokseumawe

399 Viewed Redaksi 0 respond
Aktivitas Kuliah Umum Menhan RI, Ryamizard Ryacudu di GOR ACC Unimal, Lhokseumawe (foto:safwan/pikirreview)

Lhokseumawe–Menteri Pertahanan dan Keamanan Republik Indonesia (Menhan RI), Ryamizard Ryacudu memberi kuliah umum di Universitas Malikussaleh (Unimal), Kamis (18/02) sekira pukul 11.15 WIB yang bertempat di GOR ACC Cunda Lhokseumawe.

Acara kuliah umum Menhan RI tersebut, yang sedianya dilaksanakan sekira pukul 9.00 pagi WIB molor hingga jam 11.00 jelang siang. Hal ini, menurut pihak panita Menhan dan rombongan berangkat dari Singapura, transit di Polonia dan baru terbang lagi ke Lhokseumawe sekira pukul 10.00 pagi.

Kegiatan yang bertajuk “Geopolitik Indonesia dalam Konstelasi Regional Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 melalui Jiwa dan Semangat Bela Negara“, tersebut dihadiri oleh ratusan peserta; akademisi, pejabat pemerintah Aceh, pejabat pemkot Lhokseumawe dan Aceh pemkab Utara, TNI/Polri, mahasiswa dan tokoh masyarakat lainnya.

Ryamizard Ryacudu, menerangkan bahwa kementerian pertahanan dan keamanan mendorong berdikarinya bidang ekonomi, selaras dengan aspek tugas pokok dan fungsinya dengan mengaitkan nilai-nilai kebangsaan.

Single content advertisement top

Dia juga menegaskan bahwa dengan berdikarinya bidang ekonomi bangsa maka ketahanan nasional dan nilai-nilai kebangsaan akan terwujud, sehingga semangat bela negara semakin tinggi.

Di akhir kuliah umum, Menhan RI mengajak semua anak bangsa untuk cinta kepada tanah air, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan bela negara.

“Karena saat ini, bukan lagi perang konservatif yang dikhawatirkan kita semua, namun perang modern dalam bentuk pencucian otak, melalui ideologi-ideologi sesat, seperti LGBT dan faham liberal lainnya yang bertentangan dengan pancasila dan nilai kebangsaan”, pungkas Jenderal (purn) TNI Ryamizard Ryacudu.

Sebelumnya, saat membuka kegiatan kuliah umum tersebut, Rektor Unimal, Prof. Apridar juga mengajak semua pihak untuk mendukung perkembangan dan kemajuan Universitas Malikussaleh di masa yang akan datang.

“Unimal ini dibangun dengan semangat dan kerja keras anak bangsa, oleh karena itu mari semua pihak dapat membangun dan mengembangkan Unimal sebagai universitas terkemuka di Indoensia dan global”, tegas Apridar. (safta).

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kemenristekdikti Luncurkan Identitas Baru Dosen

Menristekdikti: Mulai Tahun Ini Pendanaan Riset Menggunakan Sistem Kluster

Related posts
Your comment?
Leave a Reply