8:37 pm - Senin November 20, 2017

Mengenali Penyebab Bau Mulut

311 Viewed Redaksi 0 respond

PikirReview.com–Bau mulut seringkali menimbulkan masalah tersendiri. Tidak hanya membuat si pemilik tak percaya diri, penyakit ini akhirnya mempengaruhi kehidupan orang itu di lingkungan sosial.

Siapa yang akan tahan berbicara lama-lama dengan orang yang mengeluarkan baut tak sedap dari mulutnya.

Bau mulut seringkali hanya dianggap karena orang itu tidak menggosok gigi secara benar dan teratur atau memiliki penyakit yang menyerang rongga mulutnya, seperti sariawan atau gigi berlubang. Padahal bau mulut bisa disebabkan banyak hal lainnya. Baik yang bersifat medis atau kebiasaan gaya hidup seseorang.

Seperti dikutip dari boldsky yang dilansir inilah.com, ada beberapa penyebab bau mulut yang bahkan dianggap tidak biasa dan mengejutkan, antara lain:

Melewatkan sarapan

Single content advertisement top

Makan pagi membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut dan membersihkan lidah Anda dari bakteri yang menyebabkan bau.

Masalah hati

Masalah hati seperti sindrom lemak hati atau penyakit kuning. Hati bertanggung jawab menjaga metabolisme lemak dan ketika itu tidak mampu melakukan itu, jumlah bakteri dalam mulut meningkat.

Bisul mulut

Luka dalam rongga mulut. Mungkin terjadi perdarahan atau nanah di dalamnya. Mereka sering menyebabkan bau mulut karena pembentukan nanah dan infeksi.

Perdarahan gusi

Darah yang menumpuk di dalam mulut kemudian menjadi basi. Darah basi menyebabkan mulut Anda bau kotor.

Infeksi tenggorokan

Infeksi tenggorokan maka bakteri kadang-kadang memecah sel-sel dari saluran bronkial dan menghasilkan lendir busuk berbau.

Diet protein

Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein, Anda akan lebih rentan terhadap bau mulut. Hal ini karena asam amino bertindak sebagai tempat berkembang biaknya bakteri mulut.

Minum alkohol

Alkohol akan mengeringkan kelenjar ludah Anda. Air liur biasanya bertindak sebagai media untuk membasuh bau yang disebabkan bakteri di dalam mulut. Jika air liur tidak cukup, Anda bisa menghadapi bau mulut.

Mendengkur

Orang yang menderita sleep apnea tidak bisa bernapas melalui hidung mereka sambil berbaring datar. Jadi mereka harus bernapas melalui mulut. Itu sebabnya, udara mengeringkan air liur dalam mulut dan menyebabkan bau.

Obat

Beberapa obat justru akan mengeringkan mulut. Antidepresan, obat penghilang rasa sakit dan bahkan diuretik. Dengan tidak adanya air liur, bau mulut meningkat. [inilah.com]

Editor: redaksi (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Inilah Pengaruh Kurang tidur Bagi Fisik

Ahli Gizi IPB: Ibu Hamil dan Menyusui Bagus Konsumsi Ikan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply