4:33 am - Senin November 20, 2017

Mendeteksi Autisme Sejak Dini

119 Viewed Redaksi 0 respond
PARA ilmuwan telah menemukan cara mendeteksi resiko bayi terkena autis ketika masih di dalam rahim. Para peneliti di Yale School of Medicine mengetahuinya dengan cara mencari kelainan plasentanya saat lahir,  sehingga bisa  didiagnosis lebih dini dan diberi pengobatan langsung untuk mengatasi penyakit ini.

Menurut Disease Control and Prevention (CDC), satu dari 50 anak didiagnosis dengan gangguan spektrum autisme di Amerika Serikat setiap tahunnya. Namun diagnosis biasanya baru diketahui ketika anak-anak berusia tiga atau empat tahun. Pada saat itu, kesempatan terbaik untuk pengobatan telah hilang karena otak paling responsif terhadap pengobatan pada tahun pertama kehidupan.

Single content advertisement top

Penulis senior Harvey Kliman, telah menemukan bahwa lipatan plasenta abnormal dan pertumbuhan sel yang tidak normal yang disebut inklusi trofoblas adalah penanda kunci untuk mengidentifikasi bayi yang berisiko autisme.

“Saya berharap bahwa mendiagnosis risiko autisme dengan memeriksa plasenta saat lahir akan menjadi suatu kebiasaan rutin, dan anak-anak yang terbukti memiliki peningkatan jumlah inklusi trofoblas akan dapat diobati lebih awal,” tambah Kliman, seperti yang dilansir laman Times of India, Selasa (14/5).(fny/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bila Anggota DPR RI Jadi Tukang Becak

A2C Banda Aceh Bicara ‘Prospek Demokrasi Pemilu Legislatif 2014’

Related posts
Your comment?
Leave a Reply