3:11 pm - Selasa November 22, 1008

Menag: Bagikan Kondom Gratis Sama Menyetujui Seks Bebas

215 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Menteri Agama, Suryadharma Ali mengkritisi pelaksanaan Pekan Kondom Nasional yang digagas oleh Kementerian Kesehatan yang membagikan kondom kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum di 12 kota besar di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus HIV.

Suryadharma menuturkan, dengan membagikan kondom secara gratis dapat diartikan menyetujui dan memfasilitasi mereka yang ingin melaksanakan seks bebas.

“Oleh karenanya, kampanye anti AIDS dengan menyebarkan atau membagikan kondom merupakan sesuatu yang tidak bijak,” kata Suryadharma di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Single content advertisement top

Pria yang akrab disapa SDA itu mengatakan, alangkah baiknya program pembagian kondom tersebut ditinjau kembali. Menurutnya, kalau dilihat dari sisi agama manapun pembagian kondom itu bertentangan dengan ajaran agama.

“Pembagian kondom seolah-olah melegalisir paham seks bebas. ‘Boleh seks bebas asal pakai kondom’, kira-kira seperti itu maksudnya,” ucapnya.

Sekali lagi SDA menekankan untuk berhati-hati dalam mengampanyekan anti AIDS dengan cara membagikan kondom. Ia pun akan berkoordinasi mengenai pembagian kondom gratis tersebut.

“Ya nanti akan berkoordinasi. Jadi menyelesaikan masalah bukan hanya dari sisi kesehatan, tetapi aspek agama, aspek nilai-nilai sosial juga harus diperhatikan,” tegasnya.  (tribunnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KPA: Milad GAM Ke-37 Diperingati Dengan Do’a Bersama

Wuih…PDIP Dukung Pekan Kondom Kemenkes..!

Related posts
Your comment?
Leave a Reply