4:53 pm - Jumat September 22, 2017

Memalukan, Ketua Komisi I DPRA Lilit Bendera BB di leher Sekwan

330 Viewed Redaksi 0 respond
Tak terima saran Sekwan, Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh marah dan melilitkan bendera bulan bintang ke leher Sekwan (foto: antara)

Banda Aceh–Gedung DPRA Aceh, Senin (04/5) yang terletak di Jl. Tgk Muhammad daud Beureu-eh dipenuhi massa. Massa yang dikordinir LSM Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) datang untuk menyerahkan bendera bulan bintang (BB) kepada DPRA.

Setelah bendera bulan bintang diterima Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh, dari ketua LSM Yara, Safaruddin, rencananya mau dikibarkan bersanding dengan bendera merah putih di halaman kantor dewan tersebut.

Sepontan, Sekretaris Dewan, A. Hamid Zein mencegahnya, karena merenut dia pengibaran bendera bulan bintang belum ada aturan hukum yang jelas dari pemerintah pusat.

“Bendera ini kami terima, namun jangan dikibarkan dulu”, ujar Hamid dikerumunan massa yang menyerahkan.

Single content advertisement top

Abdullah Saleh, tidak terima dengan cegahan dari Sekretaris Dewan tersebut, dan dengan kesal Abddullah Saleh menyerahkan bendera ke Hamid dengan cara melilitkankan  ke muka dan leher A Hamid Zein.

Melihat kondisi tidak bersahabat, Hamid berusaha melepaskan diri dari lilitan Abdullah Saleh, dan menghindar dari lokasi kejadian. Rupanya kemarahan Abdullah Saleh tidak berhenti hingga mengejar Hamid sampai ke dalam ruang dewan.

Tak ditemukan Hamid, Saleh kemudian menemui Ketua DPRA, Muhariddin, tapi pimpinan dewan sedang tak ditempat dan Saleh meletakkan bendera bulan bintang di meja Muharuddin.

Salah seorang massa yang ditemuin pikirreview, berkomentar; “memalukan prilaku anggota dewan Aceh, gara-gara bendera bisa rusuh dan emosi begitu”, ujar salah seorang massa yang tidak mau dirulis namanya.(mhj)

Redaltur: Khairu S

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Petugas Gabungan Lakukan Pendataan Mobil Luar Aceh

Polisi Ringkus Penembak Intel Kodim Aceh Utara di Limpok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply