4:14 am - Selasa November 21, 2017

Melirik Rio De Janeiro, Tempat Perhelatan Final Piala Dunia 2014

307 Viewed Redaksi 0 respond

Kota Rio de Jenairo, Ibukota Brazil, Tempat perhelatan Final PD 2014 (blogspot)

Rio de Janeiro— Kota  Rio de Janeiro merupakan ibukota Brasil yang kedua dan yang paling bertahan dari 1810 hingga 1960. Selain pemandangan yang indah, pantai-pantai, dan ‘hutan kota’, atraksi lain di kota ini adalah bangunan bersejarah.

Kebijakan tanpa kekerasan diterapkan di beberapa kawasan kumuh di pusat kota yang sudah ditingkatkan keamanannya. Namun tingkat perampokan dan pembunuhan masih tetap tinggi.

Stadion Legendaris

Single content advertisement top
Stadion Maracana
Stadion Maracana. Kapasitas: 76.935

Stadion legendaris ini dibangun untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 1950, ketika di final Brasil kalah dari Uruguai, yang mendiamkan 200.000 penonton.

Stadion ini menjadi saksi dari momen-momen bersejarah di sepak bola Brasil, antara lain gol yang ke-1000 oleh Pele dan upacara penghormatan atas wafatnya Garincha, salah seorang pemain terhebat Brasil dan yang paling dicintai.

Tahun 2014 selesai direnovasi dan akan kembali menjadi tuan rumah untuk pertandingan final, yang diharapkan warga Brasil akan lebih baik hasilnya.

Bisa dicapai dengan taksi dengan lalu lintas amat yang padat pada jam-jam sibuk namun ada stasiun kereta bawah tanah di dekat stadion.

Makanan dan Minuman

Acai
Acai dibuat dari sejenis pohon kelapa sawit dan disajikan dalam bentuk bubur.

Salah satu makanan andalan di Rio adalah acai, yang berasal dari kawasan utara kota. Sedang minuman khasnya adalah semacam susu kental yang dicampur dengan guarana (yang dipercaya menambah energi), granola, buah, dan juga susu bubuk.

Kehidupan malam

Lapa
Pusat kehidupan malam Lapa

Lapa merupakan pusat kehidupan malam namun juga banyak monumen yang bisa dikunjungi pada siang hari. Tarian samba tidak pernah kurang di bar-bar sepanjang Lapa.

Namun Anda juga akan tahu bahwa cariocas, yang artinya orang Rio, bisa berpesta di bawah jembatan, tempat utama bagi musik warga kulit hitam Rio yang terkenal. Setiap Sabtu malam, banyak DJ yang menampilkan musik hip hop, soul dan R&B ala Brasil yang disebut charme.

Transportasi

Sistem penyewaan sepeda di Rio dengan 60 stasiun akan membantu Anda untuk menelusuri pantai dan pusat-pusat kota yang bersejarah.

Namun sepeda yang disewa ini tidak bisa membawa Anda ke Maracana. Tetap waspada karena para pengendara mobil bisa amat kasar terhadap pensepeda jadi tetaplah berada di dalam jalur sepeda.

Akomodasi

Hotel di Rio
Anda perlu tanda pengenal untuk memesan hotel di Rio.

Motel-motel di Brasil terkenal dengan pemakaian cepat untuk bercinta. Namun beberapa diantaranya menjadi hotel penuh selama masa Piala Dunia. Tarif selama Piala Dunia jelas tidak murah namun jelas kamar-kamarnya menarik. (BBC)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Luar Biasa, Pengemis di Bali Bisa Beli Mobil CR-V

Adwa, Gadis Jenius Dari Saudi Yang Serba-Bisa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply