8:59 pm - Selasa November 21, 2017

Media Saudi Siarkan Sambutan Meriah Raja Salman di Indonesia

147 Viewed Redaksi 0 respond
KUNJUNGAN KENEGARAAN RAJA SALMAN

Jakarta–Nama Indonesia makin melambung di mata masyarakat Arab dan Timur Tengah.

Pasalnya. Arab News yang dikenal sebagai salah satu media besar di Kerajaan Saudi tak henti-hentinya menayangkan berita dan foto-foto keren tentang Indonesia.

Lautan Cinta menjadi tajuk utama pemberitaan media itu lantaran sambutan hangat yang tak henti-hentinya dari masyarakat Indonesia untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1-9 Maret 2017.

Single content advertisement top

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Nia Niscaya mengatakan, ada liputan khusus seputar kedatangan Raja Salman di Arab News.

“Lengkap dengan galeri fotonya. Efeknya pasti dahsyat. Wonderful Indonesia pasti akan lebih dikenal dunia,” ujarnya, yang dilansir jpnn.com (2/3) kemarin.

Keyakinan perempuan berkeredung itu sangat masuk akal. Maklum, Arab News bukan media sembarangan.

Selain menjadi koran harian berbahasa Inggris yang diterbitkan di Arab Saudi, Arab News juga punya jaringan distribusi hingga Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Qatar, Oman, Timur Dekat, Afrika Utara, Eropa dan Amerika Serikat. Sedangkan edisi online Arab News juga bisa diakses dari seluruh dunia.

“Yang perlu dicatat, media ini menjadi rujukan pengusaha, eksekutif dan diplomat. Bayangkan, berita dan foto-foto antusiasme masyarakat, dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa, yang berdiri di pinggir jalan saat menyambut langsung Raja Salman dibaca tokoh-tokoh berpengaruh dunia. Ini promosi yang sangat bagus untuk Wonderful Indonesia,” ucap Nia.

Masyarakat memang terlihat antusias menyambut Raja Salman saat raja ketujuh dalam Wangsa al-Saud itu hendak berkunjung ke Istana Bogor, Rabu lalu. Warga menyemut di sekitar pintu gerbang utama Istana Bogor hingga memakan sebagian badan jalan.

Padahal, beberapa saat sebelum hingga Raja Salman tiba, Bogor diguyur hujan deras. Tapi kerumunan siswa terlihat tak henti-hentinya melambai-lambaikan bendera mini Indonesia dan Kerajaan Saudi.

Arab News memajang momen itu. Bahkan di situs Arab News dipasang pula video dengan judul ‘sambutan besar bagi Raja Salman di Jakarta’.

“Semua dikemas dengan sangat menarik. Terasa sekali, Arab News sangat menghargai Indonesia,” sambung Nia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya merasa terharu dengan publikasi Arab News yang mengangkat tema Lautan Cinta di Indonesia.

Menurutnya, itu akan memperkaya pengetahuan masyarakat Timur Tengah dan dunia terhadap Wonderful Indonesia.

“Selain masyarakatnya yang ramah, wisata halal Indonesia juga sudah diakui dunia dan wisatawan Timur Tengah lantaran di 2016 kita mampu menyambar 12 gelar juara dunia dari 16 kategori yang dilombakan di World Halal Tourism Award 2016. Jadi liputan itu akan mendorong masyarakat Saudi dan Timur Tengah untuk tahu lebih banyak soal Indonesia,” tuturnya.(jpnn).

Editor: Muhajir AF

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pilkada Serentak, Jalan Lintas Nasional Lengang

Ini Jawaban Mantan Elit GAM Atas Gertakan Biksu Brutal Myammar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply