4:14 am - Selasa November 21, 2017

Masyarakat Aceh Diminta Waspadai Cuaca Buruk

269 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (harianjogja)

Banda Aceh–Masyarakat Aceh diminta mewaspadai cuaca buruk yang menghantui wilayah Aceh dalam beberapa hari ke depan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Blang Bintang, Aceh, memperkirakan sebagian wilayah Aceh akan dilanda angin kencang dan hujan deras.

“Secara umum beberapa wilayah Aceh diperkirakan akan mengalami angin kencang yang disertai hujan deras diharapkan masyarakat untuk lebih berhati-hati,” ujar Kepala Seksi Informasi dan Data BMKG Blang Bintang, Zakaria, seperti dilansir waspadaonline, Minggu kemarin

Zakaria mengatakan, angin kencang disertai hujan deras yang akan melanda Aceh beberapa hari ke depan disebabkan oleh gangguan udara di Teluk Benggala dan di Samudera India. Udara disekitar wilayah tersebut mengalami tekanan rendah.

Single content advertisement top

“Di sebelah utara Pulau Simeulue sehingga terjadinya pusaran angin di Pulau Simelue dan akan tumbuhnya awan-awan Kumulonimbus yang bisa berpotensi terjadinya angin kencang dan hujan,” katanya.

Beberapa daerah di Aceh yang berpotensi diguyur hujan lebat adalah Aceh Barat, Aceh Selatan, Langsa, Aceh Timur, Banda Aceh, Sabang dan Aceh Tengah. Sementara beberapa daerah lain seperti Bireun, Pidie, Lhokseumawe dan Aceh Utara diprediksi terjadi hujan ringan.

“Angin kencang tersebut diperkirakan mencapai 60 kilometer per jam dan bahkan bisa lebih, meskipun terjadi durasi angin kencang tidak lama, maka tetap harus diwaspadai karena bisa merusak bangunan dan pohon tumbang serta bisa menyebabkan gelombang laut tinggi,” kata Zakaria (wol/pr).

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Legislator: Anak Korban Kekerasan Seksual Perlu Dibangun Rumah Singgah

Wapres JK Bakal Hadiri Peringatan 10 Tahun Perdamaian Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply