12:23 am - Selasa November 21, 2017

Massa Sambangi Kantor Bawaslu Aceh

342 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Kantor Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh, Rabu (11/9) ‘diserbu’ puluhan massa yang berasal dari Aceh Timur.

Kedatangan massa tersebut mendesak agar lembaga pengawas pemilu tersebut membatalkan pencalonan Usman sebagai calon anggota legislatif.

Kordinator massa, Munawir dalam keterangannya mengatakan, tujuan dari pihaknya mendatangai Bawaslu adalah meminta agar lembaga tersebut membatalkan pencalonan Usman yang naik sebagai Caleg dari Partai Aceh (PA) daerah pemilihan Aceh Timur.

Saat berdialog dengan Ketua Bawaslu Aceh, Munawir menyebutkan bahwa pencalegan Usman pantas dibatalkan, karena diduga yang bersangkutan menggunakan ijazah palsu.

Single content advertisement top

“Kami duga ijazah yang bersangkutan palsu, Dia (Usman-red) memiliki dua ijazah, yakni dari Dayah dan satu lag ijazah paket C,” ungkapnya pada Bawaslu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Aceh, Asqhalani menerangkan bahwa dari pemeriksaan pihaknya ijazah yang dimiliki Usman adalah asli. “Kita sudah periksa, dan dari verifikasi, ijazah yang dimiliki saudara Usman tidak palsu,” ujarnya.

Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian Polresta Banda Aceh, massa yang berjumlah puluhan orang ini diterima oleh ketua Bawaslu dan mengadakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan massa.

Setelah pertemuan yang berlangsung selama 30 menit itu, perwakilan massa yang terlihat membawa sejumlah bukti foto copy ijazah keluar ruangan dan membubarkan massa yang berada di depan kantor Bawaslu. (waspada.co.id)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kalah Sepak Bola, Siswa SMA 12 Lempari MAN Model Banda Aceh

Sipir & Napi Asyik ‘Nyabu’ di Rutan Lhoknga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply