3:11 pm - Selasa November 24, 7705

Massa PETA & GMNI Demo DPRK Aceh Tengah

225 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon–Kelompok massa Pembela Tanah Air (PETA) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah gelar orasi di depan gedung DPRK Kabupaten Aceh Tengah, Senin (16/9).

Dalam orasinya kedua kelompok massa tersebut menuntut persoalan seleksi Komisi Idependen Pemilu (KIP) AcehTtengah. Menurut mereka, KIP  sudah salah dari awal dengan melibatkan ketua tim seleksi dari partai politik.

Hal ini melanggar Qanun Aceh No. 7 Tahun 2007, Tentang Penyelenggaraan Pemilu di Aceh, khususnya pasal 14, angka 3 huruf  (e). Para orator juga menambahkan bahwa, KIP juga telah melanggar UU No. 15 Tahun 2011 Tentang Pemilu di Indonesia.

Single content advertisement top

Kondisi ini merupakan masalah sangat fatal, sebab bagaimana mungkin tim seleksi KIP menyelenggarakan pemilihan umum secara netral dan idependen jika yang bersangkutan adalah pengurus partai.

“Proses seleksi yang keliru secara masive dan terencana telah mengakibatkan proses dan hasil yang tidak dapat diterima karena tidak transparan dan sarat dengan unsur KKN”, teriak pendemo.

Menurut Aramiko Aritonang, Ketua GMNI Takengon, pihak DPRK Aceh Tengah sudah menolak metode seleksi yang dilakukan KIP.

“Dengan telah di tanda tanganinya penolakan dari 16 anggota DPRK Aceh Tengah terhadap proses dan hasil seleksi dari Komisi A dan meminta segera adanya rapat paripurna, ini berarti semakin menguatkan proses dan hasil tersebut bermasalah”, ujarnya.

Pihak pendemo juga mengancam, jika pihak-pihak terkait tidak membatalkan proses seleksi KIP, mereka akan memboikot DPRK.

“Maka dari itu kami meminta kepada Komisi A DPRK agar secepatnya diadakan paripurna, jika tidak kami dari  GMNI dan PETA akan membaikot DPRK Aceh Tengah”, pungkas Aramiko. (elman)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wow…Tarif Dukun Politik dari Rp 100 Juta Hingga Rp 1 Trilyun

prev-next.jpg

Mantan Menteri Pendidikan GAM akan Orasi Kebangsaan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply