3:11 pm - Sabtu November 22, 0966

Massa PETA Bakar Mobil dan Rusak Kantor Partai Aceh Takengon

392 Viewed Redaksi 0 respond
Massa PETA takengon Haok Partai Aceh

Mobil Caleg PA di Takengon diBakar massa PETA (foto: elman saputra/PR)

Takengon--Kampanye pemilu damai di Tankengon dicederai oleh aksi anarkis massa PETA Kabbupaten Aceh Tengah setelah membakar satu unit mobil caleg dari Partai Aceh (PA), membakar atribut PA yang ditemui serta merusak Kantor DPW Partai Aceh, Rabu (19/3) subuh.

Peristiwa tersebut dipicu karena massa PETA merasa tersinggung dengan ucapan juru kampanye (Jurkam) Partai Aceh saat berkampanye perdana kemarin di lapangan Asir-Asir, Kecamatan Laut Tawar Takengon.

Single content advertisement top

Menurut sumber wartawan di Tekengon, salah seorang Jurkam PA, Said Muslim, menyindir sejumlah tokoh ‘perjuangan’ pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Akibat sindiran itu massa PETA tidak terima, yang menurut mereka jurkam PA telah menjelek-jelekkan tokoh ALA. Setelah kampanye berakhir, sebagian massa PETA mengejar mobil yang ditumpangi caleg PA itu dan berusaha merusakanya.

Melihat situasi tak kondusif pihak keamanan melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapa kali untuk mencegah amakuan massa terhadap sopir mobil milik caleg PA.

Selanjutnya,  Kapolres Aceh Tengah,  AKBP Artanto, SIK, langsung mengambil alih kemudi mobil caleg tersebut dan mengamnankannya ke halaman Polres setempat.

Kesal dengan caleg PA, kemudian massa PETA bergerak menuju Jl. Terminal Wariji, Kecamatan Bebesan menyita bendera PA dan membakarnya, dan kemudian masuk ke Kantor DPW PA dan merusak papan nama Partai Aceh.

Hingga pukul 23.30 WIB malam, Selasa (18/3) masih melakukan penyitaan atribut PA di seluruh kota Takengon hingga ke Kabupaten Bener Meriah, jelang subuh massa berhasil membakar mobil milik caleg PA yang diincar kemaren sore. (Elman)

Editor: Safta

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pencapresan Jokowi Diduga Boneka PDIP

Buntut Aksi Brutal Massa PETA Direspon Massa PA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply