3:11 pm - Senin November 23, 4325

Massa Demo, Vita KDI di Sunting Bupati Kotim

300 Viewed Redaksi 0 respond

Sampit, Kalteng–Ratusan massa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Senin (3/6). Mereka menuntut Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi untuk mundur dari jabatannya karena dianggap gagal dan tidak amanah dalam memimpin Kotim.

Seperti diberitakan Radar Sampit yang dilansir jpnn.com, beberapa kelompok masyarakat yang menggelar aksi demo adalah dari Persatuan Masyarakat Adat (Permadat) Kabupaten Kotawaringin Timur, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Betang Hagatang Kalimantan Tengah, hingga dari kalangan mahasiswa.

Menariknya, para demonstran mengarak foto-foto pernikahan Supian Hadi dengan Vita KDI yang beredar luas di masyarakat. Berbagai spanduk kecaman dan tuntutan mundur tersebut  terus dibawa warga hingga ke kantor bupati Kotim.

Single content advertisement top

Ada juga spanduk bernada kecewa yang menyebutkan Supian Hadi sebagai buaya darat. “Bupati Buaya Darat, Busyet. Kau menipu kami lagi…! Nikah Maning…!” begitu salah satu tulisan spanduk yang diarak warga.

Bupati Kotim, Supian Hadi tak tampak menemui pada demonstran. Hanya Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri dan sejumlah anggota DPRD Kotim yang menghadapi demonstran.

Aksi ratusan massa ini sempat berlangsung panas. Namun, aparat kepolisian yang siaga mampu mengendalikan situasi. Arus lalu lintas yang terhambat dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit pun terpaksa dialihkan melalui Jalan Pramuka. Pintu gerbang halaman Kantor Bupati Kotim maupun DPRD Kotim juga ditutup. (Radar Sampit/JPNN)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pelajar SMP Curi Ayam Untuk Bayar SPP

prev-next.jpg

Pemkab Aceh Utara Sosialisasikan Keselamatan Kerja

Related posts
Your comment?
Leave a Reply