11:29 am - Jumat September 22, 2017

Mantan Bendahara DPKKD Bireuen Menghilang, Kejari Diminta Bertanggung Jawab

325 Viewed Redaksi 0 respond

Kantor Kejaksaan Tinggi Kabupaten Bitreuen (ilustrasi: kejati-aceh.go.id)

Bireuen–Mantan Bendahara Pengeluaran Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Bireuen, Fandi Munawar (FM) dinyatakan menghilang.

Fandi yang tergelincir kasus dugaan penggelapan sudsidi iuran Asuransi Kesehatan (Askes) sebesar Rp 1,1 miliar tahun anggaran 2013 menjadi salah satu pembuktian akan lambannya pengusutan kasus korupsi khususnya di Kabupaten Bireuen oleh pihak penegak hukum (Kejati).

Pasalnya pasca terbongkar konspirasi dalam penggelapan dana subsidi tersebut, Kejari Bireuen menyatakan  berkomitmen serta menyegerakan untuk terus mengusut kasus ini hingga tuntas sesuai proses hukum terutama guna mencari siapa dalang dan oknum pejabat yang terlibat dalam aksi penggelapan dana rakyat ini.

Menurut catatan LSM GaSAK Bireuen, berawal dari pernyataan Kasi Intel Kejari Bireuen, H Munawal Hadi SH bahwa total anggaran Askes Biereun tahun 2013 sebesar Rp 2 M. Namun sekitar Rp 1,1 M diduga telah digelapkan. Dana tersebut dilakukan 4 tahap penarikan.

Disebutkan juga bahwa kala itu Fandi Munawar hanya dua kali menyetor yaitu sebesar Rp 891.530.175, sementara sisanya Rp 1.108.469.825 disinyalir telah digelapkan oleh mantan Bendahara DPKKD Bireuen itu, Sehingga dana publik yang dialokasi dalam APBK Tahun Anggaran  2013 raib begitu saja.

Single content advertisement top

GaSAK berharap agar Kejari segera menuntasan perkara tersebut. Selain karena di duga telah merugikan negara miliyaran rupiah, juga agar publik tetap percaya bahwa Kejari Bireuen tidak asal bicara dalam menuntaskan / pemberantasan kasus korupsi diwilayah hukumnya. (rilis/GaSAK)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KPK Tetapkan Menteri Agama Sebagai Tersangka

Ini Dia Bukti Penggelapan Dana Askes Bireuen

Related posts
Your comment?
Leave a Reply