5:20 pm - Sabtu November 18, 2017

Manfaat Kesehatan ‘Sampah’ Kulit Jeruk

230 Viewed Redaksi 0 respond

PikirReview.Com–Ketika makan jeruk, biasanya kulit buah ini dibuang begitu saja karena dianggap sampah. Namun ternyata ‘sampah’ tersebut bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

1. Nutrisi
Kulit jeruk mengandung 1,5 gram protein, kalium, riboflavin, dan vitamin A. Sementara jeruk sendiri merupakan sumber kalsium yang mendukung kesehatan tulang dan gigi.

Single content advertisement top

2. Beta-carotene
Siapa bilang cuma wortel yang mengandung beta-carotene, ternyata kulit jeruk juga punya. Senyawa beta-carotene merupakan salah satu nutrisi penting yang menjaga kesehatan mata dan serangan radikal bebas.

3. Pembersih
Bagian luar dari kulit jeruk mengandung minyak yang biasanya digunakan sebagai bahan sabun dan pembersih tangan. Minyak tersebut bersifat alami dan bisa ditemukan dalam produk pembersih dan parfum.

4. Manfaat lain
Kulit jeruk yang dikeringkan juga merupakan obat untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan, insomnia, dan obat pencahar. Namun sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mencoba ramuan tersebut. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peneliti Klaim, Rutin Minum Kopi & Teh Cegah Penyakit Kronis

BPOM: 59 Jenis Obat Tradisional Mengandung Bahan Kimia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply