12:13 pm - Rabu November 22, 2017

Mahasiswi Kebidanan AKKES Aceh Utara Akhiri Kegiatan Pengabdian

389 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi mahsiswi AKKES (foto; blogspot)

Aceh Utara – Akademi Kesehatan (AKKES) Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Prodi Kebidanan tingkat III semester V  yang melakukan praktek lapangan di Kecamatan Kuta Makmur secara resmi berakhir, Jumat (06/11).

Kegiatan praktek lapangan komunitas mahasiswi AKKES tersebut selama sebulan sejak tanggal 12 0ktober s/d 7 november-2015.

Pemerintah Kecamatan Kuta Makmur yang diwakili oleh Sekcam, H. Zakaria S.Sos dalam pidato sambutannya mengucapkan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan  pengabdian di Kecamatan Kuta Makmur.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kegiatan praktek lapangan yang dilakukan adik-adik mahasiswi kebidanan AKKES, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga terutama atas informasi di bidang kesehatan kaum ibu”, ujar Zakaria.

Single content advertisement top

Di kesempatan yang sama Wakil Direktur AKKES, Hafsah, Us, S.SiT,M.Kes turut menyampaikan ucapan terimaksih telah menerima peserta didiknya untuk melakukan kegiatan praktek komunitas di Kuta Makmur, terutama dalam hal tempat dan fasilitas untuk peserta komunitas dalam bertugas di lapangan.

Dalam sambutannya, Hafsah juga meminta agar masyarakat untuk menerapkan informasi kesehatan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada pikirreview, Hafsah mengatakan “praktek komunitas mahasiswi kebidanan AKKES Pemkab Aceh Utara  terdiri dari 243 peserta hanya di Kecamatan Kuta Makmur dan di tempatkan pada 15 desa, anatara lain Desa Buket, Blang Ara, Krueng manyang, lhok Jok, Cempeuda dan sebagian besar desa lainnya berdasarkan Kepala Keluarga (KK) terbanyak di Kecamatan Kuta Makmur”, imbuhnya.

Rizki Amelia, salah seorang peserta komunitas di Desa Buket menuturkan, “Kegiatan Praktek komunitas yang di lakukan berupa pendataan penduduk untuk meninjau kesehatan warga, meliputi seputar kehamilan, menyusui, imunisasi, KB dan nifas”, katanya.

Sementara peserta lain Cut Saidatul Budur disela-sela penutupan acara penarikan mahasiswi menambahkan, “selain pendataan, kami juaga menyelanggarakan kegiatan loka karya mini (LOKMIN), seperti perlombaan fashion show, hafalan ayat pendek, azan, mewarnai dan perlombaan tarik tambang yang di peruntukkan bagi pelajar tingkat TK dan SD”, paparnya.

Dia menambahkan, “kegiatan yang sudah satu bulan ini banyak meninggalkan kesan positif bagi kami, selain masyarakatnya ramah, suka bersosialisasi, bersahaja dan selalu ikut berpartisipasi dalam tiap kegiatan yang kami laksanakan”, imbuh dara manis itu.

Acara penarikan mahasiswi AKKES tersebut berlangsung  di aula Kecamatan Kuta Makmur dan dihadiri oleh pihak AKKES, Muspika Kuta Makmur, Kepala Desa se-Kuta Makmur, para bidan desa dan seluruh mahasiswi peserta praktek Komunitas.(mirja)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rasio Dosen Kurang, Menristekdikti Ancam Tutup Prodi di PTN

Dikti Cabut Anggaran Beasiswa, Para Dosen Gagal Jadi Doktor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply