8:12 am - Sabtu November 18, 2017

Mahasiswa Unimal Keluhkan Mekanisme Pencairan Beasiswa Bidik Misi

758 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, Jumat (26/04) keluhkan mekanisme pencairan beasiswa Bidik Misi.

Single content advertisement top

Menurut salah seorang mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Dikti, mereka tidak diberitahu mekanisme pencairan dana beasiswa sekarang.

“Kalau dulu pihak pusat mentransfer ke rekening masing-masing mahasiswa setiap enam bulan, tapi sekarang dialihkan menjadi perbulan, kan ribet juga”, ungkap mahasiswi semester VI Fakultas Ekonomi yang tidak mau disebutkan namanya.

Asnawi, ST, bidang keuangan Unimal ketika dikonfirmasi PikirReview.com membenarkan telah ada perubahan mekanisme pencairan beasiswa Bidik Misi mahasiswa dari sebelumnya diberikan enam bulan sekali, saat ini diberikan setiap bulan.

“Sebelumnya kita dari pihak universitas tidak tahu adanya perubahan mekanisme pencairan beasiswa tersebut, karena beasiswa itu langsung di transfer Dikti ke rekening mahasiswa, tidak ada hubungan lagi dengan universitas, kita hanya merekom namanya saja”, imbuhnya.

Rabu, (25/04) lalu, “banyak mahasiswa menghubungi saya menayakan masalah tersebut dan saya langsung merujuk ke Bank Mandiri untuk menayakannya, dan dari pihak Bank Mandiri menjelaskan ini memang keputusan dari Dikti untuk membatasi pencairan dana”, katanya.

Jadi mahasiswa hanya bisa mengambil beasiswa tersebut dalam satu bulan saja dan begitu juga bulan-bulan seterusnya, akan tetapi uang mereka tidak ada yang hilang, cuma pengambilannya saja yang kita batasi,” tegas Asnawi menyampaikan pencerahan pihak Bank Mandiri.

Kendati demikian harap Asnawi, “jatah penerima beasiswa Bidik Misi seharusnya harus di rapel dari januari, jangan saja dicairkan untuk bulan april ini, dan itu telah mendapat respon baik dari pihak bank dan dana rapel itu akan dapat di ambil pada Tanggal 1 Mei 2013 mendatang”, pungkas Asnawi.(nusi)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Masih Banyak Guru di Aceh Belum Mendapat Pelatihan

FSGI Kritisi Sikap Rektor Bela Mendikbud

Related posts
Your comment?
Leave a Reply